Kompas.com - 11/03/2014, 16:37 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Munich, KompasOtomotif – Setelah tampil dalam balutan hitam-hitam di tes pra musim, Ducati akhirnya meresmikan livery (corak) GP14, yang dipakai sepanjang musim MotoGP 2014, oleh Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Peluncuran dilakukan dalam event khusus bersama Audi Group, di Munich, Jerman, (10/3/2014).

Dari corak baru itu, tampak nuansa lama kembali muncul, seperti ketika tim disponsori merek rokok terkenal beberapa tahun silam. Merah kini tak lagi dominan seperti corak musim lalu. Kini diseimbangkan dengan putih yang mulai banyak terlihat pada fairing dan diberi tulisan ”Ducati” yang lebih besar.

Ducati Ducati GP14 yang akan ditunggangi Andrea Dovizioso.
Ducati Tunggangan Cal Crutchlow untuk musim 2014.

Warna dominan merah tentu dipakai untuk menandai perubahan yang dianggap sudah sangat penting. Produsen sepeda motor asal Italia itu ingin mendapat perubahan besar tahun ini setelah "puasa" podium tahun lalu. Langkah awal, mengontrak Cal Crutchlow yang tahun lalu cukup bersinar bersama Yamaha Tech3.

Langkah besar lain, menggaet Gigi Dall'Igna sebagai GM Ducati Corse, yang akhirnya membuahkan keputusan pindahnya tim dari kelas Factory ke Open. Inilah yang akhirnya menyebabkan kontroversi hingga FIM terpaksa menelurkan kelas baru, yakni Factory 2.

Crutchlow dan Dovizioso akan melesat bersama Ducati ”Factory 2” dengan warna baru untuk pertama kalinya dalam latihan seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, mulai 20 Maret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.