Kompas.com - 04/03/2014, 08:46 WIB
VW T-Roc carscoopVW T-Roc
|
EditorAris F. Harvenda
Geneva, KompasOtomotif — VW Grup akhirnya merilis sekilas data konsep crossover barunya, T-Roc, Senin (3/3/2014) malam. Calon pesaing Nissan Juke ini akan mejeng di Geneva Motor Show, Selasa (4/3/2014). Kendati demikian, pihak VW masih belum mengonfirmasi perihal waktu dan versi produksi. Namun, pihaknya tidak menyangkal bahwa T-Roc bakal menjadi crossover masa depan.

carscoop Dimensi hampir mirip dengan Nissan Juke
Dimensinya cukup kompak dengan panjang 4.179 mm, lebar 1.831 mm, dan tinggi 1.501 mm. Secara matematis, T-Roc lebih panjang dan lebar, serta lebih pendek dari Juke (4.125 x 1.765 x 1.570 mm).

Disebutkan, akan ada varian 3-pintu dan 5-pintu. Bahkan, ada sumber yang mengatakan bahwa ada varian atap terbuka, seperti dilansir Carscoop. Sama halnya dengan model terbaru VW lain, T-Roc juga menggunakan platform MQB, dengan bobot 1.420 kg.

carscoop Bakal dijejali beragam fitur terkini
Turbo
Berbeda dengan Juke, T-Roc lebih memilih menggendong mesin diesel berkapasitas 2,0 liter, lengkap dengan turbo, dan mampu menyemburkan tenaga 184 PS dan 380 Nm. Pemindah tenaga dipercayakan pada transmisi DSG 7-percepatan dengan kopling ganda. Menurut klaim, akselerasi 0-100 kpj diselesaikan dalam 6,9 detik, dan mobil bisa digeber hingga 210 kpj.

carscoop Disediakan varian atap terbuka
Agar menjadikannya lebih istimewa, T-Roc juga dipasangi sistem gerak semua roda (AWD), lengkap dengan teknologi 4Motion. Bahkan, dari dalam kabin, pengemudi bisa mengaktifkan sejumlah mode pengendalian, yakni Street, Off-road, dan Snow. Selain itu, disediakan pula kelengkapan hill start assist dan hill descent control.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.