Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Polo Berbenah Lebih Segar

Kompas.com - 29/01/2014, 19:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Wolfsburg, KompasOtomotif – Jelang penampilan di Geneva Motor Show, Maret 2014 mendatang, Volkswagen menyegarkan wajah Polo, salah satu varian hatchback medium yang cukup sukses di dunia. Facelift untuk generasi ke-6 ini akan dirilis resmi di sejumlah negara Eropa dan Inggris Raya pada pertengahan 2014.

Wajah baru terinspirasi dari konsep VW Golf Sportsvan yang sudah unjuk gigi di Frankfurt Motor Show 2013 silam. Gril dan bemper berdesain baru, terdapat aksen garis krom yang memisahkan lampu kabut dengan kisi-kisi udara bagian bawah. LED ditawarkan sebagai opsi untuk lampu utama. Lampu belakang berubah detail bagian dalam, sementara pelek berdesain lebih sporty.

Volkswagen Perubahan interior, lebih canggih.

Perubahan interior cukup banyak, meliputi panel instrumen baru dengan memperkaya fitur navigasi dan memperbaiki interface, hingga desain lingkar kemudi. Sarana hiburan mengadopsi teknologi Golf generasi ke-7, salah satu kelebihan punya sensor yang bisa mendeteksi gerakan jari untuk fungsi tertentu.

Fitur Automatic Post-Collision Braking System ikut dibenamkan, membuat mobil akan mengerem otomatis setelah ditabrak untuk menghindari tabrakan lanjutan (berfungsi untuk mengurangi efek tabrakan beruntun). Suspensi bisa disetel (electronically controlled dampers) untuk menyesuaikan kenyaman. Sistem setir baru, electro-mechanical steering akan dikenalkan dan dijelaskan lebih detail.

Tiga varian mesin disiapkan, 1.000cc MPI tiga silinder (75 PS), 1.200cc TSI tiga silinder (110 PS), dan 1.400cc tiga silinder yang merupakan mesin baru (120 PS). Diyakini, semua perubahan yang disajikan membuat hatchback segmen-B ini naik kelas. Harga akan diumumkan ketika pamer tampang perdana di Geneva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com