Kompas.com - 22/02/2014, 12:08 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Banda Aceh, KompasOtomotif Dealer utama sepeda motor Honda di wilayah Aceh, Capella Dinamik Nusantara (CDN) menjelaskan, dari 57.305 unit yang telah terjual sepanjang 2013, sebagian besar disumbangkan model skutik. Hermawan, Head Marketing CDN Aceh merinci, salah satu faktor penyebab tecapainya angka itu, bertumbuhnya permintaan dari biker wanita

“Menurut data kami, di antara 10 pembeli, 6 adalah laki-laki dan 4 wanita. Sebagian besar wanita memang memilih skutik,” ungkapnya kepada KompasOtomotif, Jumat (22/2/2014).

Artinya, 22.922 unit yang dikirim ke konsumen atas nama wanita. Kondisi ini dianggap lumrah, pasalnya kebanyakan laki-laki merantau keluar Aceh untuk mencari nafkah. "Yang biasa datang ke dealer itu sang istri,” imbuh Hermawan.

Segmen skutik digemari, sebab dianggap sebagai pilihan transportasi cepat, mudah, dan ringkas. Khusus wanita, posisi berkendara saat mengemudi cocok diselaraskan dengan nilai keagamaan di provinsi yang menerapkan Syariat Islam ini. Ditambah lagi, skutik itu multifungsi dan tidak sulit bila digunakan.

Johnny Chandra, Marketing Division Head CDN menuturkan, secara garis besar pasar sepeda motor di Aceh semakin berkembang, seiring dengan pembangunan inrastruktur kota yang semakin memadai.  “Hal ini juga meningkatkan minat beli,” tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.