Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sosok MV Agusta Brutale 800 Dragster

Kompas.com - 17/01/2014, 20:06 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Varese, KompasOtomotif – Produsen sepeda motor asal Italia, MV Agusta, disinyalir sedang menyiapkan varian terakhir dari deretan mesin 800cc tiga silinder. Kabar ini diketahui setelah muncul foto yang beredar di internet, meski hanya menampilkan bagian belakang tak utuh. Diketahui, nama belakang yang akan disandang adalah ”Dragster”.

Jika meluncur, Brutale 800 Dragster akan menemani Brutale 800, F3 800, Rivale, dan Turismo Veloce yang sudah eksis duluan. Sebelumnya, kabar ini sudah pernah beredar melalui bocornya dokumen dari California Air Resources Board dan Environmental Protection Agency di Amerika Serikat. Dokumen tersebut menyatakan bahwa MV Agusta mematenkan nama ”Dragster” plus logonya untuk pasar Eropa.

Ramping
Dari foto yang beredar, sosoknya mulai tampak meski hanya sebagian. Buntut meruncing, mengalir menuju jok dan naik lagi membentuk tangki bahan bakar. Terdapat grafis dua warna yang menghiasi tangki dan bagian belakang.

Dragster diyakini akan mempunyai banyak kesamaan dengan Brutale, tapi menawarkan profil lebih rendah, didapat dari jok. Moto.it membocorkan, bagian belakang akan mirip Rivale, tapi dengan ban belakang yang lebih besar.

Mesin? Tentu akan sama, 798cc tiga silinder yang diklaim bertenaga hingga 123 PS dan torsi 85 Nm. Bekal lain adalah peranti elektronik, Motor & Vehicle Integrated Control System (MVICS), termasuk di dalamnya terdapat mode pengendaraan yang bisa dipilih dan delapan level kontrol traksi.

Varian ini kemungkinan besar bisa disandingkan dengan Ducati Diavel secara visual, tapi tampil dengan paket dan sosok yang lebih kecil dengan kapasitas silinder lebih kecil, ban lebih ramping. Kemunculannya tidak akan lama, diperkirakan bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com