Indian Big Chief Custom, "Jiwa" Klasik Tampang Agresif

Kompas.com - 23/12/2013, 16:33 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

New York, KompasOtomotif – Polaris Industries sebagai pemegang lisensi produksi sepeda motor legendaris, Indian, menelurkan model baru yang disiapkan sebagai senjata di 2014. Model tersebut Big Chief Custom, diferensiasi model Indian Chief Classic dengan tampang lebih muda dan liar. Jantung dan jiwa klasik, tapi tampang jauh lebih agresif.

Diproyeksikan jadi jembatan Polaris mengembalikan kejayaan Indian yang sudah berdiri sejak awal 1900-an. Tim desain yang dipimpin Greg Brew merekayasa model ini, dengan tujuan menunjukkan ke konsumen tentang dukungan aksesori Polaris, sekaligus mempertegas bahwa Indian Chief Classic mudah dimodifikasi. Banyak detail yang membedakan sebagai inspirasi desain.

Ciri khas paling kentara adalah munculnya bungkus aluminium pada garpu depan yang mengembalikan Indian di Era ”Springfield”. Garpu ini dipadu dengan pelek 23 inci custom dan spakbor yang hampir menutup semua ban seperti gaya lama. Sokbreker dan lampu custom melengkapi bagian depan.

Banyak Ubahan
Cat multi-warna dengan corak modern dikerjakan sendiri oleh tim Polaris yang dipimpin Steve Leszinski. Lalu, ditambahkan jok single yang dikonversi dari model tempat duduk dengan springer. Dengan begitu, jok seperti mengambang, ujung bagian belakang seperti menyatu dengan spakbor, pemandangan yang banyak ditemui sebelum Indian mengembangkan sepeda motor dengan suspensi belakang pada 1939.

Kalau masih kurang, desainer menawarkan tutup kem, ujung spakbor belakang, dan setang krom.  Semakin menggiurkan ketika knalpot diganti dengan model jadul ujung seperti sirip ikan (fish tale).

Big Chief Custom mulai dijual 2014, mendampingi line-up lain seperti Chief Classic, Chief Vintage, dan Chieftain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.