Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indian Big Chief Custom, "Jiwa" Klasik Tampang Agresif

Kompas.com - 23/12/2013, 16:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New York, KompasOtomotif – Polaris Industries sebagai pemegang lisensi produksi sepeda motor legendaris, Indian, menelurkan model baru yang disiapkan sebagai senjata di 2014. Model tersebut Big Chief Custom, diferensiasi model Indian Chief Classic dengan tampang lebih muda dan liar. Jantung dan jiwa klasik, tapi tampang jauh lebih agresif.

Diproyeksikan jadi jembatan Polaris mengembalikan kejayaan Indian yang sudah berdiri sejak awal 1900-an. Tim desain yang dipimpin Greg Brew merekayasa model ini, dengan tujuan menunjukkan ke konsumen tentang dukungan aksesori Polaris, sekaligus mempertegas bahwa Indian Chief Classic mudah dimodifikasi. Banyak detail yang membedakan sebagai inspirasi desain.

Ciri khas paling kentara adalah munculnya bungkus aluminium pada garpu depan yang mengembalikan Indian di Era ”Springfield”. Garpu ini dipadu dengan pelek 23 inci custom dan spakbor yang hampir menutup semua ban seperti gaya lama. Sokbreker dan lampu custom melengkapi bagian depan.

Banyak Ubahan
Cat multi-warna dengan corak modern dikerjakan sendiri oleh tim Polaris yang dipimpin Steve Leszinski. Lalu, ditambahkan jok single yang dikonversi dari model tempat duduk dengan springer. Dengan begitu, jok seperti mengambang, ujung bagian belakang seperti menyatu dengan spakbor, pemandangan yang banyak ditemui sebelum Indian mengembangkan sepeda motor dengan suspensi belakang pada 1939.

Kalau masih kurang, desainer menawarkan tutup kem, ujung spakbor belakang, dan setang krom.  Semakin menggiurkan ketika knalpot diganti dengan model jadul ujung seperti sirip ikan (fish tale).

Big Chief Custom mulai dijual 2014, mendampingi line-up lain seperti Chief Classic, Chief Vintage, dan Chieftain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com