Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
JMCS

Yamaha Buka Pesanan V-Ixion Lightning

Kompas.com - 31/10/2012, 14:51 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) memperkenalkan generasi terbaru V-Ixion Lightning di gelaran JMCS, JCC, Jakarta Selatan, 31 Oktober - 4 November 2012. Meksi belum melansir harga resminya, diperkirakan  Rp 22-23 juta on the road Jakarta.

"Kami masih belum menentukan harganya. Dalam waktu dekat, paling kira-kira sebulan lagi sudah bisa diluncurkan," jelas Sutarya, Direktur Pemasaran YIMM di sela peluncuran New V-Ixion, hari ini. Namun, Sutarya menegaskan, konsumen sudah bisa mendaftarkan namanya di pameran jika berminat.

M Abidin, Asisten General Manajer Servis YIMM mengatakan Yamaha menawarkan V-ixion Lighting dengan tampilan dan teknologi terbaru, menjadikannya lebih bertenaga namun konsumsi bahan bakar lebih irit. Tenaga naik 1,5 PS menjadi 16,9 PS dengan konsumsi bahan bakar lebih irit 15 persen dari model lawas," jelas Abidin.

Teknologi yang diaplikasi pada mesin adalah piston tempa (forged) dan silinder diasil. Untuk sistem injeksi, kini dilengkapi dengan sensor oksigen (O2) dan komputer (ECU) terbaru. 

Panel indikator kini tidak lagi menggunakan kabel, khususnya speedometer. Sebagai pengganti, digunakan sensor mengirimkan informasi dari transmisi. Starter engkol atau kaki juga ditinggalkan dan untuk menghidupkan mesin, cukup dengan menekan tombol. 

"Teknologi yang kami suguhkan benar-benar baru. Salah satu keputusan tidak menggunakan starter engkol, berdasarkaranhasil surve terhadap pemilik V-ixion, mereka hampir tidak pernah menggunakannya," beber Abidin.

Sutarya menambahkan, V-ixion Lightning mulai Desember depan. Namun model lama tetap dipasarkan.

"Permintaan V-ixion lama masih tinggi. Peminatnya masih banyak. Karena itu kami tidak langsung menghentikkan produksinya,  pararel saja pergantiannya," beber Sutarya.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com