Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foton Luncurkan View Baru

Kompas.com - 11/01/2012, 14:12 WIB

 Jakarta, KompasOtomotif -  Hari  ini  PT Foton Mobilindo  (FM) meluncurkan makrobus  Foton View facelift di dealer Foton, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (11/1/2012). Perubahan dilakukan di eksterior dan interior. Perubahan lain, atap kabin kini lebih tinggi (menjadi 2.225 mm) dengan desain buritan lebih segar.


Untuk interior, Foton menambahkan lapisan anti karat Value Guard (garansi 3 tahun) dan karpet peredam sehingga lebih nyaman. Komponen interior yang digunakan tersebut menurut Foton dipasok dari produsen lokal.

Hendry Marzuki, Chief Executive Officer FM mengatakan, View ditargetkan terjual 100 unit per bulan. "View sempat di jual pada 2009. Tetapi karena masalah teknis pada produksi, membuat penjualan kurang efektif. Namun tahun ini sudah beres dan kami siap jualan," beber Hendry di sela peluncuran View.

Pada 2009, FM merakit View di PT Gaya Motor. Karena masuk kategori makrobus, sasisnya lebih panjang. Akibatnya, hasil rakitan kurang presisi. Akhirnya diputuskan, kini dirakit di industri karoseri. "Mulai Juni 2011 kami sudah mengalihkan produksi ke Delima Jaya (karoseri) sehingga kualitas sudah mantap," tambah Tandiwidjaja Sugiharto, Direktur Penjualan FM.

50 Unit
Pada saat peluncuran, FM juga mendandatangani pemesanan 50 unit perdana oleh perusahaan travel Trans Sulawesi. "Salah satu konsumen kami  menggunakan View sejak tahun lalu di Sulawesi. Mereka melanjutkan pesanan,” tambah Hendry.

Pada saat peluncuran, Foton View baru dijual dengan harga khusus Rp195 juta. Sedangkan harga normal mulai Rp 235 - 315 juta on-the road Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau