Nih, Model Baru Bajaj dan KTM Tahun Depan

Kompas.com - 09/12/2011, 08:32 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com — Bajaj Auto tengah bersiap diri meluncurkan generasi baru Pulsar di ajang Delhi Auto Expo, 5 Januari 2011. Nah, kabar terbarunya, Indonesia dipastikan ikut memasarkan produk baru itu, paling cepat semester kedua 2012. Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Direktur PT Bajaj Auto Indonesia  Dinesh Kulkarni di sela peluncuran Pulsar 220 Dual Tone di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2011).

Dinesh melanjutkan, strategi pemasaran sekaligus masuknya All New Pulsar ke Indonesia akan ditentukan setelah unit resmi diluncurkan di India, bulan depan. Selain itu, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) juga memastikan akan memasarkan model baru Avenger.

"Avenger kami pastikan masuk ke Indonesia dalam waktu sangat dekat," tutur Dinesh di Jakarta, Kamis (8/12/2011). Kepastian pemasaran Avenger 220 dilakukan setelah Agustus 2011, BAI mendaftarkan unit untuk uji tie kendaraan di Kementerian Perindustrian. Kini, izin sudah keluar, tinggal waktu dan strategi pemasarannya.

KTM

Terkait rencana masuknya KTM ke Indonesia tahun depan, BAI memastikan prinsipal memutuskan membagi manajemen menjadi dua. Menurut Dinesh, meski KTM secara kepemilikan saham ada di Bajaj,  tetapi prinsipal memutuskan untuk memisahkan pemasaran di Indonesia.

Penjelasan ini sekaligus menegaskan bahwa KTM akan memulai memasarkan Duke 200 di Indonesia dari nol. Bukan memanfaatkan jaringan BAI yang sudah lebih dulu terbentuk!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.