Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu All-New Sirion Menggebrak dengan Harga

Kompas.com - 06/07/2011, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski saat diperkenalkan kepada wartawan hari ini (6/7/2011), produk terbaru Daihatsu, All-New Sirion belum dibandrol, namun mobil ini  justru menggebrak pasar dengan harga. Hal itu dinyatakan langsung oleh Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

“Kita menawarkan harga yang paling kompetitif. Berkisar antara Rp140 – Rp160 juta. Paling terjangkau di kelasnya,” beber Amelia. Dalam hal ini, kompetitor All-New Sirion berdasarkan pembagian oleh Gabungan Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) adalah Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta dan Mazda2.

Kalau benar, seperti yang dikatakan Amelia, berarti harga All-New Sirron lebih rendah dari versi sebelumnya. Saat ini, Daihatsu menjual Sirion lama dengan harga Rp157.900.000 – Rp171.300.000. Karena itu pula, menurut beberapa sumber internal Daihatsu, harga All-New Sirion diperkirakan sama dengan versi sebelumnya atau tidak mengalami kenaikkan harga.

Manual dan Matik
Di Indonesia, All-New Sirion dipasarkan dalam dua varian standar dengan perbedaan pada transmisi, manual 5-percepatan dan otomatik 4-percepatan. Namun penempatan tongkat transmisi untuk tongkat transmisi otomatis di dashboard, agar memudah dicapai oleh tangan pengemudi.

Tambahan, lagi, untuk audio kita unit bisa dihubungkan dengan iPod atau smartphone melalui Bluetooth dan USB. Speaker depan juga sudah dipindahkan ke bagian dashboard (bawah pinggir kiri dan kanan kaca depan).

Direncanakan pula, setelah versi standar, empat bulan kemudian Daihatsu akan menluncurkan varian Deluxenya dengan aksesori yang lebih lengkap.

Amelia juga menjelaskan, mobil yang diimpor dari Perodua, Malaysia ini, tidak akan dijadikan sebagai “volume marker” atau produk andalan dengan penjualan unit besar. “Ini merupakan flag ship. Karena itulah kita hanya menargetkan penjualan 500 unit per bulan,” jelasnya. 

Sementara perubahan dan fitur-fitur baru All-New Sirion sama seperti yang telah dibahas KOMPAS.com kemarin.

Kendati belum diluncurkan secara resmi, begitu juga kepastian harga, namun Daihatsu order sudah membuka order dari sekarang!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com