Honda CBR 250R Meluncur Lebih Dulu

Kompas.com - 02/11/2010, 19:53 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com — Di Thailand, dua sepeda motor model sport dari Honda, yakni CBR 150R dan CBR 250R sudah diperkenalkan. Di Indonesia, keduanya akan meramaikan pergelaran JMS 2010 yang akan dibuka pada Rabu (3/11/2010). Namun, peluncurannya baru dilakukan tahun depan dan didahului dengan CBR 250R.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, PT Astra Honda Motor (AHM) akan memasarkan CBR 250R antara Januari dan Februari tahun depan. Bahkan, pemesanan unit perdana sudah mulai dibuka di pameran.

Di Indonesia, CBR 250R akan diimpor secara utuh dari Thailand. Hanya, AHM masih belum memutuskan apakah meluncurkan model ABS atau tanpa ABS atau keduanya sekaligus dengan perbedaan harga jual. Adapun harga unit tersebut ditawarkan antara Rp 46 juta-Rp 50 juta per unit.   Untuk tipe CBR 150R, Honda akan merakitnya secara lokal (CKD) di salah satu pabrik di Indonesia mulai semester tahun depan. Dengan CKD, AHM berharap bisa menekan harga jual unit di bawah Rp 30 juta.

Langkah Honda ini terbilang agresif. Tujuan utama mereka adalah menggeser dominasi Yamaha selaku rival di segmen sport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.