Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Luncurkan Vios Baru "Facelift" dengan Harga Lama

Kompas.com - 06/04/2010, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seperti yang diberitakan Kompas.com sebelumnya (baca: Toyota Vios Facelift Diluncurkan 6 April, 31/3/2010), PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan produk terbarunya, New Vios facelift, ke pasar. Menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS

) menjadi salah satu faktor utama PT Toyota Astra Motor (TAM) tak menaikkan harga produk terbarunya Vios facelift.

Seluruh varian sedan mini Toyota ini tetap dibanderol antara range harga Rp 206,4-Rp 232,2 juta per unit. Meski terjadi perubahan minor di beberapa bagian modelnya, antara lain grill depan, bumper depan dan belakang, lampu depan dan belakang, serta desain velg baru berukuran 15 inci (baca Kompas.com: Inilah Perubahan yang Dilakukan Toyota pada New Vios, 31/3/2010).

Vios baru tetap mengandalkan mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.427 cc, DOHC 16-katup, VVT-i. Tenaga maksimal dan torsi juga tak mengalami perubahan tetap 109 dk @6.000 rpm dan 141 Nm @4.200 rpm. Perlengkapan standar keamanan aktif adalah ABS dan EBD.

Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan mengatakan, Vios pertama kali diperkenalkan ke pasar sejak 2003. Sementara New Vios hadir sejak 2007 dan selalu memimpin pasar di segmen sedan mini dengan pangsa pasar di atas 55 persen. Vios merupakan produk penting bagi Toyota di pasar global.

"Di Indonesia, pengakuan yang diterima tak hanya dari sisi penjualan, tapi juga dari ulasan positif dari media. Salah satunya JD Power Asia Pasific Indonesia Initials Quality Survey tiga tahun berturut-turut," ujar Johnny di sela peluncuran New Vios, di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan, Selasa (6/4/2010).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com