Mercedes-Benz C200 Kreasi Armand Maulana

Kompas.com - 08/02/2010, 17:55 WIB
Editorbastian

KOMPAS.com — Ternyata, vokalis grup band GIGI, Armand Maulana, suka sama dunia modifikasi. Buktinya, Mercedes-Benz C200 Classic produksi 2010 yang dimilikinya tak luput dari modifikasi. Memang tidak estrem, tetapi tampilannya tambah elegan, malah ada bagian eksterior yang dilapis karbon.

Suami penyanyi Dewi Gita ini mengaku suka dengan mobil asal pabrikan Jerman itu karena bentuknya yang seksi. Untuk membuat tampilan Mercy menjadi lebih manis dan elegan, Armand memutuskan pilihannya pada body kit AMG. "Karena paling sesuai sama selera, enggak terlalu ramai dan pas sama bodi C-Class," ungkap Armand.

Meski sudah ganti mobil—sebelum ini BMW Seri 5 dan Seri 3 yang dimiliki selama 10 tahun—Armand masih setia dengan gaya modifikasi terdahulu. Poinnya, ada pada pengimbuhan lip bemper, selain penggantian body kit secara total. "Lip bemper ini biar kelihatan manis dan gue pakai model Carlsson, tapi dilapis kabron biar keren," bangganya.

Selain itu, grill yang dipakai adalah varian C-Class Avantgrade berbilah tebal. Tujuannya untuk menonjolkan nuansa mewah. Untuk bagian kaki-kaki, ia mengaplikasikan velg dari tuner yang sama (AMG) dengan ukuran 19 x (8,5 + 9,5) inci. Menariknya, dengan model one-piece palang lima non-bibir, velg yang dibalut Accelera Phi ukuran 235/35ZR19 dan 265/30ZR19 ini tampak satu inci lebih besar.

Kalau sudah begini, tampilan C-Class jadi keren. Sekadar informasi, dari semua anggota GIGI, hanya Armand yang melek modifikasi. Untuk proyek selanjutnya, ia akan melakukan up-grade pada sistem audio. (Rudy)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X