Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz C200 Kreasi Armand Maulana

Kompas.com - 08/02/2010, 17:55 WIB

KOMPAS.com — Ternyata, vokalis grup band GIGI, Armand Maulana, suka sama dunia modifikasi. Buktinya, Mercedes-Benz C200 Classic produksi 2010 yang dimilikinya tak luput dari modifikasi. Memang tidak estrem, tetapi tampilannya tambah elegan, malah ada bagian eksterior yang dilapis karbon.

Suami penyanyi Dewi Gita ini mengaku suka dengan mobil asal pabrikan Jerman itu karena bentuknya yang seksi. Untuk membuat tampilan Mercy menjadi lebih manis dan elegan, Armand memutuskan pilihannya pada body kit AMG. "Karena paling sesuai sama selera, enggak terlalu ramai dan pas sama bodi C-Class," ungkap Armand.

Meski sudah ganti mobil—sebelum ini BMW Seri 5 dan Seri 3 yang dimiliki selama 10 tahun—Armand masih setia dengan gaya modifikasi terdahulu. Poinnya, ada pada pengimbuhan lip bemper, selain penggantian body kit secara total. "Lip bemper ini biar kelihatan manis dan gue pakai model Carlsson, tapi dilapis kabron biar keren," bangganya.

Selain itu, grill yang dipakai adalah varian C-Class Avantgrade berbilah tebal. Tujuannya untuk menonjolkan nuansa mewah. Untuk bagian kaki-kaki, ia mengaplikasikan velg dari tuner yang sama (AMG) dengan ukuran 19 x (8,5 + 9,5) inci. Menariknya, dengan model one-piece palang lima non-bibir, velg yang dibalut Accelera Phi ukuran 235/35ZR19 dan 265/30ZR19 ini tampak satu inci lebih besar.

Kalau sudah begini, tampilan C-Class jadi keren. Sekadar informasi, dari semua anggota GIGI, hanya Armand yang melek modifikasi. Untuk proyek selanjutnya, ia akan melakukan up-grade pada sistem audio. (Rudy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com