Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Tingkat Transjakarta Tambah Lintasan Baru di Rute Monas Explorer 2

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus wisata Transjakarta meluncurkan layanan baru untuk memanjakan para wisatawan mengelilingi Kota Jakarta. Layanan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan model bus tingkat tersebut kini punya lintasan baru di rute Monas Explorer atau BW 2.

Mulai 10 Oktober 2024, kini bus wisata Trans Jakarta rute Monas Explorer bisa melintasi Halte DPRD DKI Jakarta.  Sehingga penumpang bus bisa melihat lebih dekat gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan, dirinya mengapresiasi inovasi Transjakarta dan berharap menjadi sarana transportasi untuk wisatawan yang ingin mengeksplorasi sejumlah objek wisata di pusat Jakarta.

“Sebagai pimpinan DPRD DKI Jakarta, kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Transjakarta yang telah memberikan langkah nyata dalam pengembangan pariwisata di Jakarta,” katanya dikutip dari keterangan resmi, Rabu (16/10/2024). 

Dengan lintasan baru ini, bus tingkat BW2 kini akan berangkat dari IRTI dan melintasi Balai Kota 1, Perpustakaan Nasional, DPRD DKI Jakarta, Tugu Tani 2, Gambir 2, Juanda Istiqlal, hingga Monas 1, Monas 2, Monas 3 dan kembali lagi ke IRTI. 


Adapun rute BW 2 ini terkenal dengan bus tingkat yang punya desain atap terbuka. Setiap harinya, bus ini beroperasi pukul 10.00 - 17.00 WIB dan gratis atau Rp 0.

Selain rute Monas Explorer, Transjakarta juga menyediakan tiga rute  bus wisata lainnya, yaitu BW 1 (Sejarah Jakarta), BW 4 (Pencakar Langit), dan BW 9 (Kota Tua-Pantai Indah Kapuk).

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/16/074200615/bus-tingkat-transjakarta-tambah-lintasan-baru-di-rute-monas-explorer-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke