Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lokasi Baru Main Gokart di Jaksel, Tarif mulai Rp 125.000

JAKARTA, KOMPAS.com – Gokart merupakan salah satu jenis olahraga yang semakin populer di berbagai kalangan, baik anak-anak maupun dewasa.

Di samping menawarkan pengalaman seru dan memacu adrenalin, Gokart juga menjadi dasar bagi para pebalap untuk berkarir di dunia motorsport.

Buat yang mencari lokasi bermain dan berlatih gokart kini tak perlu jauh ke Sirkuit Karting Sentul di Bogor. Sebab di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telah hadir arena Gokart Avenue.

Arena ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu luang, mulai dari bermain gokart hingga berkumpul untuk melepas stres setelah beraktivitas.

Dibandingkan arena lainnya, Gokart Avenue memiliki perbedaan. Mulai kondisi lintasan yang menggunakan aspal dengan kualitas baik, timing system online, hingga ragam layout sirkuit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

“Gokart Avenue ini memang diinisiasi untuk mengembangkan balap gokart di Tanah Air,” ujar Romy Tahrizi, Direktur Utama PT Sarana Akselerasi sebagai pengelola arena Gokart Avenue di Jakarta (9/10/2024).

“Karena kita tahu, saat ini kita masih sangat minim memiliki layanan rental gokart yang bisa merepresentasikan untuk para mereka yang Expert, serta mereka yang masih pemula atau rookie,” kata dia.

Gokart Avenue menyediakan mobil SODI Kart RT 8 yang dirakit langsung di Perancis. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan yang membantu melindungi pebalap gokart saat balapan.

Mobil gokart ini dibekali mesin Honda GX 270 dengan kapasitas 390 cc buat dewasa dan 160 cc buat anak-anak.

Untuk menopang kebutuhan para penggunanya, baik dari kalangan Rookie atau Expert, pengelola Gokart Avenue ini memiliki dua tingkatan yang dapat disesuaikan oleh penggunanya.

Untuk yang baru pertama kali bermain gokart atau Rookie, pengelola akan membatasi speed dengan yang sudah ditentukan.

Sedangkan untuk mereka yang memang sudah Expert, kecepatan pun akan disesuaikan dan layout lintasan juga akan dibuat lebih menantang untuk mengasah kemampuan.

Bicara mengenai karakter sirkuit Gokart Avenue, untuk kategori Rookie pengelola telah menyiapkan panjang lintasan 210 meter dengan total 12 tikungan.

Sementara untuk layout kategori Expert, panjang lintasannya dibuat menjadi 310 meter dengan 16 tikungan.

“Di sini kami mengajarkan orang-orang terkait cara mengendarai gokart dengan baik, dan kami juga memiliki sirkuit dengan kontur aspal,” ucap Ziko Harnadi, selaku Drifter Nasional dan Direktur PT Sarana Akselerasi.

“Selain itu, untuk menambah semangat para customer, kami juga akan mengadakan kejuaraan untuk mengasah kemampuan mereka dalam mengendarai gokart tapi dengan kemasan kompetisi yang menarik dan menyenangkan, sehingga membantu para pebalap muda untuk berkarir ke jenjang balap profesional yang lebih tinggi,” kata dia.

Sebagai informasi, biaya sewa di Gokart Avenue berkisar Rp 150.000 buat dewasa. Sementara anak-anak Rp 125.000.

Nantinya konsumen akan diberi jatah kurang lebih sekitar 5-10 menit dengan estimasi 15 putaran. Selain itu, konsumen juga disediakan helm, sarung tangan, dan balaclava.

Perihal waktu operasional, Gokart Avenue buka jam 12.00-22.00 WIB (weekdays) dan 10.00-22.00 WIB (weekend).

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/09/223930315/lokasi-baru-main-gokart-di-jaksel-tarif-mulai-rp-125000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke