Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gresini Racing Menantikan Podium Ganda Marquez Bersaudara

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dan Alex Marquez belum berhasil mendapatkan podium ganda pada MotoGP Jepang 2024. Gresini Racing pun menantikan keduanya bisa naik podium bersamaan pada seri berikutnya.

Marc mengatakan, dirinya sudah mengawali balapan dengan baik. Secara umum, itu adalah putaran pembuka yang baik dan semacam balapan yang membosankan.

"Dengan minimnya aksi menyalip, saya harus tetap fokus dan juga membuat kesalahan yang bisa saja membuat saya kehilangan podium. Namun, semuanya berjalan baik, sekarang saatnya untuk beristirahat sejenak dan mengisi ulang tenaga untuk triple header berikutnya,” ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Nasib sial dialami oleh Alex yang mengalami kecelakaan dan tidak bisa menyelesaikan balapan. Namun, dia beruntung tidak mengalami cedera serius.

“Saya membuat kesalahan di tikungan 11 yang membuat keluar jalur dan saat mencoba kembali ke posisi, saya bertabrakan dengan Joan Mir, yang menyebabkan kecelakaan. Motor kami saling bertabrakan dan saya minta maaf kepadanya atas apa yang terjadi,” kata Alex.

Sekarang, Marc berada di peringkat keempat pada klasemen sementara MotoGP 2024 dengan total 311 poin. Sedangkan Alex, berada di peringkat ke-12 dengan 124 poin.

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, hasil ini tidak terlepas dari kolaborasi dan kepercayaan penuh antara pebalap dan tim. Sehingga, makin nyaman untuk selalu memberikan hasil terbaik.

"Federal Oil juga terus konsisten memberikan dukungan kepada Tim Gresini Racing MotoGP hingga akhir musim, dan berharap podium ganda Marc dan Alex dapat terwujud kembali di sisa-sisa balapan musim 2024 ini, yang tentunya akan menjadi kebanggaan bagi konsumen setia Federal Oil dan penggemar Gresini Racing di Indonesia,” ujar Rommy.

Pekan balapan berikutnya adalah gelaran MotoGP Australia 2024 yang menjadi triple header kedua yang akan dimulai pada 18-20 Oktober di Sirkuit Phillip Island, Australia. Setelah itu, dilanjutkan dengan Thailand dan Malaysia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/09/192629715/gresini-racing-menantikan-podium-ganda-marquez-bersaudara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke