Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Dali Prima Luncurkan Bus Pariwisata, Kursi Penumpang Lebih Banyak

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Dali Prima meluncurkan bus baru untuk memperkuat divisi pariwisata. Bus tersebut menggunakan balutan bodi Legacy SR3 XHD Prime New Transporter buatan Karoseri Laksana.

Bodi Legacy SR3 XHD Prime identik dengan aksen bando karena menggunakan model double glass.

Kemudian eksterior bus juga dilengkapi dengan lampu SR3 model baru pada bagian depan dan belakang. Kemudian terdapat garis stainless di bodi belakang dan ornament krom pada wajah depan.

Secara keseluruhan, visual bus masih menggunakan DNA PO Dali Prima divisi AKAP dan AKDP. Misalnya penggunaan kelir dasar putih dan sentuhan warna ungu. 

Tidak ketinggalan livery bergambar pelangi dan burung yang menghiasi bodi samping. Sementara itu, bus pariwisata ini digendong oleh sasis Hino RM 280 Air Suspension Euro 4. 

Masuk ke area kabin, bus ini punya jumlah kursi penumpang lebih banyak lantaran menggunakan konfigurasi 2-3. Kemudian area paling belakang merupakan deretan bangku penumpang. Bagasi kabin bus ini juga telah dilengkapi dengan penutup. 

Agar penumpang lebih nyaman bus ini juga dilengkapi dengan TV pada area paling depan dan tengah kabin. Meskipun ini merupakan bus pariwisata, bus ini punya bagasi super luas lantaran jenis sasis yang digunakan adalah space frame.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/09/164100415/po-dali-prima-luncurkan-bus-pariwisata-kursi-penumpang-lebih-banyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke