Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Spesifikasi MPV Mewah BYD | Sebanyak 5,5 Juta Kendaraan Telah Daftar QR Code Pertalite | Polisi Imbau Hindari Ruas Sekitar Monas Hari Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca penasaran dengan spesifikasi MPV mewah BYD. Begitu pula dengan artikel tentang 5,5 juta kendaraan yang telah daftar QR code Pertalite.

Tidak ketinggalan, artikel tentang imbauan polisi untuk menghindari ruas sekitar Monas juga banyak membuat pembaca penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (3/10/2024):

1. Spesifikasi MPV Mewah BYD yang Dijual Rp 650 Jutaan

BYD meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru yang diberi nama BYD Xia, tepatnya di ajang Chengdu Auto Show 2024, Agustus lalu.

Sebulan setelah peluncurannya, Regulator Tiongkok (MIIT) baru mengungkap spesifikasi baterai dan sistem penggerak dari MPV Plug in Hybrid BYD tersebut.

2. Kapan Waktu Ideal Servis CVT Skutik?

Pada skuter matik (skutik), CVT merupakan transmisi yang mengantar tenaga dari mesin ke roda belakang. Kalau komponennya tidak dilakukan servis rutin, bisa terjadi kerusakan atau gangguan.

Cuma bedanya, servis CVT tidak perlu sering seperti ganti oli yang bisa setiap 2.000 Km. Patokannya cukup dengan jarak saja, setiap 6.000 Km.

3. Sebanyak 5,5 Juta Kendaraan Telah Daftar QR Code Pertalite

PT Pertamina Patra Niaga mencatat sedikitnya sudah ada 5,5 juta kendaraan yang telah mendaftarkan diri mendapatkan QR Code untuk dapat membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite hingga 1 Oktober 2024.

Jumlah tersebut meningkat secara signifikan dari beberapa bulan sebelumnya yang tercatat, sebanyak 2,5 juta orang menjadi pengguna aktif MyPertamina dengan total unduhan 23 juta kali.

4. Pilihan Makin Beragam, Cek Daftar Harga Mobil Hybrid per Oktober 2024

Memasuki Oktober 2024, harga mobil elektrifikasi dengan jenis hybrid rupanya masih stabil tanpa ada kenaikan dari bulan lalu.

Tak hanya itu, pilihan mobil hybrid yang dipasarkan di Indonesia juga makin beragam dengan kehadiran beberapa model baru, seperti Toyota Prius Hybrid dan Nissan Serena e-Power.

5. Geladi HUT Ke-79 TNI, Polisi Imbau Hindari Ruas Sekitar Monas Hari Ini

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar geladi upacara HUT ke-79 TNI pada hari ini, Kamis (3/10/2024).

Sehubungan dengan itu, Polda Metro Jaya mengimbau pengguna jalan untuk menghindari kawasan Monas, Jakarta Pusat, setidaknya selama pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/04/060200815/-populer-otomotif-spesifikasi-mpv-mewah-byd-sebanyak-5-5-juta-kendaraan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke