Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KTM Rombak Tim Mulai Musim Depan, Punya Manajer Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Red Bull KTM Factory Racing akan memiliki pebalap baru musim depan, yakni Pedro Acosta, yang menggantikan Jack Miller. Selain pebalap baru, tim pabrikan ini juga akan memiliki manajer tim yang baru.

Francesco Guidotti akan digantikan oleh Aki Ajo. Guidotti sudah menjadi manajer tim ini sejak 2022, setelah pindah dari Pramac Racing.

Untuk diketahui, KTM punya hubungan yang sangat baik dengan Ajo. Dia yang saat ini bertanggung jawab atas tim KTM di kelas Moto2 dan Moto3.

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer, mengatakan, KTM memiliki hubungan khusus dan kolaborasi yang sangat erat dengan Aki. Sehingga, KTM merasa ini adalah keputusan terbaik untuk melanjutkan proyek MotoGP.

“Saya telah mengatakannya sebelumnya dan akan mengatakannya lagi. Dia percaya pada kami ketika kami baru saja mulai mengorganisir paddock ini. Jadi, kepercayaan dan persahabatannya tak tertandingi," ujar Beirer, dikutip dari Crash.net, Selasa (1/10/2024).

"Kesuksesan timnya sudah cukup membuktikannya. Dia telah memenangkan gelar juara dengan kedua pebalap yang akan berada di pitbox pada tahun 2025, namun pengetahuan tersebut hanyalah sebagian dari keahlian yang akan dibawanya," kata Beirer.

Banyak pebalap MotoGP sekarang yang pernah menjadi pebalap dari tim Moto3 yang diurus oleh Ajo, seperti Marc Marquez, Brad Binder, dan Pedro Acosta.

Sedangkan di kelas Moto2, ada Johann Zarco yang berhasil meraih dua gelar juara dunia Moto2 berturut-turut dan Augusto Fernandez.

Ajo mengatakan, kesempatan ini menjadi suatu kehormatan bagi dirinya bisa ditawari peran dan kesempatan baru yang luar biasa untuk bekerja di MotoGP bersama Red Bull KTM Factory Racing.

“Saat ini MotoGP berada di level yang sangat tinggi, sehingga kami harus terus bekerja di berbagai bidang dan menggunakan kekuatan yang kami miliki untuk membangun paket KTM ini ke standar yang lebih baik lagi," kata Ajo.

“Kami harus terus berusaha, tetapi saya pikir proyek ini sudah memiliki banyak bagian yang bagus untuk berada di puncak. Kami harus mengelolanya dengan cara terbaik. Terima kasih untuk Stefan, Hubert, Pit dan Jens dan semua orang di struktur KTM,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/01/190100415/ktm-rombak-tim-mulai-musim-depan-punya-manajer-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke