Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ciri Khas Truk Volvo di Indonesia, Spesialis Bawa Barang Berat

JAKARTA, KOMPAS.com - Volvo jadi salah satu merek truk premium yang sudah hadir di Indonesia sejak lama. Merek yang kerap disebut sebagai tank dari Swedia ini punya ciri unik kalau bicara soal truknya.

Eka Lovyan, COO Indotruck Utama selaku diler Volvo Trucks di Indonesia mengatakan, Volvo di Indonesia menyasar segmen heacy duty, memakai truk-truk besar mulai dari FM sampai FH.

"Paling sering dulu waktu bangun Tol Jakarta Cikampek, banyak Volvo yang malam-malam lewat angkut girder, tiang-tiang beton yang tidak bisa ditarik sama truk biasa," kata Eka di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Selain itu, truk Volvo juga sering digunakan buat bawa struktur bangunan dan sebagainya. Bahkan juga menarin barang unik seperti mesin pesawat, besi-besi yang bobotnya berat.

"Sampai saat ini kita fokusnya heacy duty, truk besar. Berarti tambang, heavy haulage (angkut barang berat. Pokoknya identik dengan barang-barang besar," kata Eka.

Eka bilang, menarik barang yang berat itu harus aman dan ada kepastian kalau truknya kuat, sehingga sampai ke tujuan tanpa masalah. Volvo menjamin hal tersebut karena memang didesain buat menarik barang yang berat.

"Orang kan punya barang harus punya assurance atau kepastian sampai. Jangan sampai di tengah jalan gara-gara truk enggak kuat, mogok, barang delay, atau jadi rusak," kata Eka.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/19/202100015/ciri-khas-truk-volvo-di-indonesia-spesialis-bawa-barang-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke