Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cintanya Belum Habis, Jorge Martin Sebut Bisa Kembali ke Ducati

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Jorge Martin akan meninggalkan Ducati akhir musim 2024. Musim depan, pebalap Spanyol itu akan membela tim pabrikan Aprilia bersama Marco Bezzechi.

Meski sudah dipastikan pindah ke Aprilia, cinta Martin pada Ducati rupanya belum habis. "Martinator" mengaku di masa depan bisa saja kembali membela Ducati.

"Itu adalah kisah yang hebat dengan Ducati dan Pramac, kami belum mencapai titik sempurna, tapi saya pikir ini adalah tahun-tahun pengembangan motor, tim, dan saya katakan kami telah tumbuh bersama," kata Martin dilansir dari Crash, Rabu (31/7/2024).

“Ketika saya tiba, Ducati bukanlah motor terbaik, mereka belum memenangkan gelar. Namun dengan Pecco, Enea, dan saya juga, saya pikir proyek ini telah berkembang," katanya.

Martin mengatakan saat ini dia tidak bisa bertahan di Pramac. Namun bukan berarti dia tidak bisa kembali ke Ducati.

"Sayang sekali saya tidak bisa bertahan, tapi saya senang berada di sini. Ini mungkin bukan WDW (World Ducati Week) terakhir saya, mungkin saya akan kembali lagi di masa depan, tapi begitulah yang terjadi sekarang," katanya.

Untuk diketahui, World Ducati Week merupakan ajang dua tahunan yang digelar Ducati untuk memanjakan para penggemar Ducati di Sirkuit Misano, Italia. Banyak acara di WDW salah satunya balapan Race of Champions.

Ducati sendiri bergeming dan sesuai tebakan, pabrikan motor asal Italia itu lebih memilih Marc Marquez untuk menemani Pacco Bagnaia pada musim 2025.

Bakat Marquez terlalu bagus untuk disia-siakan Ducati yang kini punya dua pebalap terbaik di dunia. Sedangkan Martin yang sudah berjuang dua musim untuk membuktikan diri akhirnya menyerah.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/31/130100415/cintanya-belum-habis-jorge-martin-sebut-bisa-kembali-ke-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke