Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Head Unit dengan Kamera 360 derajat di GIIAS 2024

TANGERANG, KOMPAS.com - GIIAS 2024 menghadirkan beragam aksesori otomotif, salah satunya head unit mobil. Dalam head unit mobil, terdapat beragam fitur untuk mendukung hiburan dan navigasi. Namun, ada satu fitur yang fungsional yang tidak semua head unti memilikinya, yakni kamera 360 derajat.

Teknologi ini memungkinkan pengemudi mendapatkan pandangan lengkap di sekitar kendaraan, meningkatkan keamanan dan kemudahan saat berkendara, terutama saat parkir atau manuver di area sempit.

"Salah satu fitur penting yang bisa jadi pertimbangan ya adanya kamera 360 ya. Karena ini fitur sangat membatu buat pengemudi tahu sekeliling," kata Zulfikar, penjual head unit ASM yang buka booth di GIIAS 2024 kepada Kompas.com, Sabtu (27/72024).

Sistem kamera 360 derajat ini terdiri dari beberapa kamera yang dipasang di berbagai titik di sekitar mobil, seperti depan, belakang, dan samping. Kamera-kamera ini bekerja bersama untuk menghasilkan tampilan komposit yang ditampilkan pada layar head unit.

Berikut ini beberapa head unit di Di GIIAS 2024 yang mendukung sistem kamera 360° adalah.

TMK 1055 Pro OEM Series

Memiliki layar besar 11,8 inci, head unit ini menonjol dengan dukungan kamera 360° dan tampilan panoramic yang memberikan pandangan menyeluruh. Cocok untuk pengemudi yang menginginkan fitur keamanan tambahan dan kontrol multimedia yang lengkap. Produk ini dijual dengan harga Rp 9,25 juta.

Asuka ARA-700

Menyediakan kamera 360 derajat, layar 7 inci HD, sistem operasi Android, serta konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Harganya sekitar Rp 8 juta.

Android Headunit ASM 464 9 Inch Built-in Camera 360

Head unit ini dilengkapi dengan layar 9 inci beresolusi tinggi dan fitur kamera 360 derajat bawaan yang memberikan pandangan menyeluruh di sekitar kendaraan.

Berbasis sistem operasi Android, perangkat ini memungkinkan akses ke berbagai aplikasi, navigasi GPS, dan konektivitas Wi-Fi serta Bluetooth. Harganya diperkirakan Rp 6,5 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/28/094200115/pilihan-head-unit-dengan-kamera-360-derajat-di-giias-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke