Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Pamerkan Sistem Infotainment Baru, Bisa Cek Kondisi Lalu Lintas

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) sedang mengembangkan sistem hiburan T Intouch yang ada di head unit mobil. Pada pameran GIIAS, ada display yang menampilkan generasi kedua dari telematika tersebut.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, T Intouch sudah hadir beberapa tahun lalu. Seiring berkembangnya teknologi, Toyota turut merilis generasi kedua yang akan bisa dinikmati di head unit mobil Toyota ke depannya.

"Banyak tren masyarakat ingin mendapatkan infotainment lebih di mobil. Bukan sekadar layanan koneksi ke HP, tapi juga hal lain," kata Anton di GIIAS, Rabu (24/7/2024).

Buat generasi baru, T Intouch mendapatkan fitur pesan, concierge (call center), bahkan streaming. Mengingat mobil ke depannya akan semakin canggih, bisa untuk menonton video sampai membaca berita.

"Kita kerja sama kalau tidak salah dengan Jasamarga buat menyediakan informasi tol. Jadi kalau mau ke Bogor, bisa cek kamera di tol, seperti apa," kata Anton.

Kemudian nantinya bukan cuma bisa cek saldo kartu uang elektronik, tapi juga menambah saldo. Makanya Toyota terbuka melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, demi membuat konsumen lebih nyaman.

"Termasuk di belakang, bisa streaming, zoom meeting. Banyak yang bisa dikembangkan, bisa bertambah lagi (fiturnya)," ucap Anton.

Pada display yang ada di booth Toyota, ada empat tempat duduk yang bisa dicoba. Pada bagian depan, bisa coba cek lewat layar head unit di depan dengan segala fiturnya.

Sedangkan di belakang, layanan seperti streaming Netflix, nonton video bisa dilakukan. Tentu pengalaman tersebut membuat perjalanan makin nyaman ke depannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/25/140100115/toyota-pamerkan-sistem-infotainment-baru-bisa-cek-kondisi-lalu-lintas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke