Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Hanya Garansi, AHM Juga Buka Layanan Memperkuat Rangka

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menambah masa garansi rangka motor menjadi 5 tahun dari sebelumnya hanya satu tahun.

Periode baru masa garansi ini berlaku untuk semua model yang dipasarkan AHM, dari skutik, cub, sport, motor listrik, hingga big bike.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT AHM, mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan tambahan bagi konsumen yang ingin memeriksa rangka motor di bengkel AHASS.

Seperti diketahui, aturan garansi baru yang mencapai 5 tahun berlaku buat konsumen yang membeli produk Honda per 25 Oktober 2023.

Adapun buat konsumen yang membeli motor Honda sebelum periode 25 Oktober 2023, masa garansi yang diberikan tetap 1 tahun seperti ketentuan sebelumnya.

Selain itu, AHM juga bakal memberikan layanan khusus berupa treatment atau pengerjaan, terutama bagi konsumen yang meminta melakukan pengecekan rangka.

“Penguatan saja, nanti akan dilakukan. Istilah teknis gampangnya ya beda-beda, tapi intinya itu diperkuat,” ujar Octa di Jakarta, Rabu (2/11/2023).

Seperti diketahui, selain rangka, AHM juga memberikan perlindungan menyeluruh pada beberapa komponen motor Honda, sebelum perpanjangan masa garansi berlaku.

Kemudian, ada jaminan garansi perpanjangan jarak tempuh pada komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km.

Lalu, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan, dan komponen rangka selama 1 tahun atau 12.000 km.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/02/104200715/tak-hanya-garansi-ahm-juga-buka-layanan-memperkuat-rangka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke