Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Bocah Foto di Samping Lamborghini | Sepeda Listrik Berbeda dari Sepeda Gowes | Anak Kecil Naik Sepeda Listrik Meninggal Ditabrak

JAKARTA, KOMPAS.com - Deretan artikel terpopuler di kanal otomotif kali ini banyak diisi seputar sepeda listrik. Tapi, yang paling banyak dibaca adalah tentang seorang bocah yang berfoto di samping Lamborghini. Reaksi pemiliknya menuai pujian dari warganet.

Selanjutnya, ada juga tentang sepeda listrik yang berbeda dari sepeda gowes. Sepeda listrik berbahaya jika digunakan oleh anak-anak, apalagi jika sampai ke jalan raya.

Sebab, sudah ada kejadian anak kecil yang meninggal akibat kecelakaan saat mengendarai sepeda listrik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (28/7/2023):

1. Bocah Foto di Samping Lamborghini, Reaksi Pemilik Tuai Pujian Warganet

Tampilannya yang mewah dan juga gahar serta harga yang selangit membuat setiap orang yang melihat memiliki ketertarikan terhadap mobil asal Italia tersebut.

2. Naik Sepeda Listrik di Jalan Raya Bisa Ditilang dan Disita

Ditinjau dari sisi keselamatan, sepeda listrik yang memiliki kecepatan lebih dari 20 Kpj dan tidak memiliki pedal maka akan dianggap sebagai motor listrik dan melanggar aturan.

3. Sepeda Listrik Berbeda dari Sepeda Gowes, Berbahaya Saat Dibawa Anak-anak

Rio Octaviano, Badan Kehormatan Road Safety Association (RSA) Indonesia, mengatakan, membandingkan main sepeda listrik dengan sepeda kayuh merupakan hal yang bukan apple to apple, tidak sama.

4. Avanza-Xenia Lawas Masih Banyak Dicari, Stok di Jakarta Menipis

Padahal apabila dibandingkan dengan rival sekelasnya, Low Multi Puporse Vehicle (LMPV) tersebut memiliki harga jual yang cukup tinggi dengan perbedaan sekitar 5-10 persen.

5. Anak Kecil Naik Sepeda Listrik Meninggal Ditabrak Mobil

Selain ada aturan khusus, sebenarnya sepeda listrik bukan mainan anak layaknya sepeda karena laju sepeda listrik cukup kencang dan dapat dikendalikan dengan instan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/07/29/071735615/populer-otomotif-bocah-foto-di-samping-lamborghini-sepeda-listrik-berbeda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke