Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Aneka Jaya Luncurkan Bus Pariwisata Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Aneka Jaya meluncurkan satu unit bus baru dari garasi Karoseri Laksana.

Bus tersebut menjadi pertanda bila bisnis PO Aneka Jaya tidak hanya melayani bus AKAP dan juga AKDP saja, namun juga masuk lini bus pariwisata.

Seperti yang disebutkan pada Instagram @anekajaya.official bus anyar milik PO asal Pacitan, Jawa Timur tersebut akan menjadi layanan bus pariwisata.

“Terdapat berbagai spesifikasi baru yang tentu berbeda dari kakak-kakak terdahulunya. Dengan harapan dapat memberikan sebuah kenyamanan dan pelayanan yang maksimal di setiap perjalanan,” tulis @anekajaya.official.

Secara spesifikasi, bus di bangun diatas sasis atau dapur pacu terbaru dari Hino RK280. Kemudian standar gas buang emisi telah berstandar Euro 4.

Untuk visual eksterior tampil gagah dan modern menggunakan balutan bodi bus Legacy SR3 HD Prime. Lalu fasia depan bus menggunakan kaca model double glass yang identik dengan aksen bando.

Berbeda dengan unit sebelumnya yang kerap memakai detail bando berwarna putih, kali ini bando hadir menggunakan kelir merah. Kemudian pada bagian kaca samping berhiaskan selendang berbentuk bumerang yang punya warna senada dengan bando.

Pindah ke bagian kabin, kursi penumpang punya konfigurasi dua kanan dan dua kiri dengan desain jok baru.

Jok kursi tampil beda dari sebelumnya yang selalu menggunakan lapisan bahan beluru. Kursi tampil mewah dan lebih modern menggunakan balutan bahan kulit rancangan dari Rimba Kencana.

Agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga dilengkapi dengan satu unit TV yang digantung di area paling depan, AC serta bagasi kabin dengan penutup.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/25/080200215/po-aneka-jaya-luncurkan-bus-pariwisata-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke