Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Kalisari Luncurkan 4 Bus Anyar Rakitan Laksana, Gaya Retro

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Kalisari kembali meluncurkan bus baru dengan jumlah yang tidak sedikit, kali ini ada 4 unit bus anyar.

Sebelumnya, pada awal tahun 2023 PO asal Surabaya tersebut telah menambah 6 unit bus baru. Hanya saja, bila sebelumnya bus dirancang oleh Karoseri Tentrem, kali ini bus terbaru PO Kalisari menggunakan rakitan Karoseri Laksana.

Hanya saja belum disebutkan apakah nantinya bus tersebut untuk pelayanan pariwisata atau sebagai bus AKDP.

Untuk konfigurasi, keempat unit bus baru tersebut dibalut oleh bodi New Discovery SR-3. Adapun untuk dapur pacu ditopang oleh sasis bus dari Mercedes-Benz OF 1623 RF.

Beda dengan sebelumnya yang tampil dengan model double glass, kali ini keempat bus baru tersebut menggunakan model kaca tunggal atau single glass.

Namun tidak lupa bagian kanan dan kiri bus masih tetap menggunakan kaca spion model cangkul berwarna hitam. Kemudian bagian kaca samping disematkan detail selendang.

Secara tampilan luar, pada bagian samping bus masih identik dengan ciri khas PO Kalisari, yaitu dominasi kelir putih dan aksen pola berbentuk intan berwarna merah dan oranye.

Pada bagian dalam atau kabin bus justru alami perubahan yang mana lebih segar dan juga modern. Kini lantai bus menggunakan lapisan PVC sepenuhnya tanpa plat border alumunium.

Adapun untuk konfigurasi bangku yakni dua kanan dan dua kiri, serta pada area belakang terdapat lima jajar kursi penumpang. Agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga dilengkapi dengan satu unit televisi yang digantung pada bagian depan kabin.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/22/142100515/po-kalisari-luncurkan-4-bus-anyar-rakitan-laksana-gaya-retro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke