Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Felo M-1, Versi Modern Honda Motocompo yang Super Ringkas

JAKARTA, KOMPAS.com - Soal motor super ringkas, tentu tidak bisa melupakan Honda Motocompo era 1980-an. Cuma di zaman sekarang, hadir versi modern dari Motocompo, yakni Felo M-1 buatan Felo Technology.

Dikutip dari Youngmachine, Felo Technology adalah merek asal China yang sudah terkenal. Sedangkan M-1 pertama kali diperkenalkan saat Tokyo Motorcycle dan masih memakai spesifikasi untuk pasar China.

Motor super ringkar ini memakai motor listrik 400 Watt, jadi bisa cocok dengan SIM Moped Class 1 di Jepang atau setara motor 50cc. Kecepatan maksimum cuma 35 Kpj, jarak tempuhnya 40 Km dan waktu pengecasannya 5 jam.

Selain itu, motor ini bisa dipakai sebagai sumber listrik saat dibawa berkemah. Jadi untuk spesifikasi yang dijual di Jepang, seperti kapasitas baterai, cara cas, dan sebagainya.

Sama seperti Motocompo, setang dan foot step dari M-1 bisa dilipat, jadi tingginya cuma 583mm. Sedangkan untuk panjangnya cuma 1.160mm dan bobotnya hanya 55 Kg, jadi bisa mudah disimpan di bagasi mobil.

Secara sasis, memakai model monokok jadi terintegrasi dengan bodi. Selain itu ada tempat penyimpanan lain yang dijadikan untuk memasang lampu, bluetooth speaker, dan sebagainya.

Speemaster tampaknya akan jadi APM dari Felo Technology di Jepang. Untuk harga, diperkirakan sekitar 380.000 Yen atau setara Rp 45 jutaan.

Diperkirakan baru di Agustus 2023 spesifikasi untuk di pasar Jepang bisa diumumkan. Selain itu peluncurannya sekitar musim gugur tahun ini

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/08/092200915/felo-m-1-versi-modern-honda-motocompo-yang-super-ringkas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke