Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Mobil Jokowi Terjebak di Jalan Rusak di Lampung, Ini Faktanya

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar video viral di media sosial yang menyebutkan mobil dinas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terjebak di jalan rusak di Lampung. Jokowi sendiri menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard dalam kunjungan kerja tersebut.

Salah satu akun Instagram yang ikut memviralkan video tersebut adalah @viralltoday.id. Sayangnya, tidak disebutkan siapa perekam video tersebut.

Pada video tersebut, terlihat S600 Guard yang ditumpangi Jokowi berhenti saat melintas di suatu jalan. Jokowi terlihat membuka pintu dan melihat bagian belakang mobil yang sedang terhenti.

"Nyangkut guys mobilnya, gimana ya? Apalagi kita Pak tiap hari lewat sini," ujar warga tersebut.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membantah kabar yang menyebutkan bahwa mobil Jokowi tersangkut di jalan rusak tersebut.

"Tidak nyangkut sama sekali. Itu karena berlubang, jadi pelan-pelan," kata Bey, kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

Mercedes-Benz S600 Guard memiliki jarak terendah ke tanah 109 mm. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem suspensi udara Airmatic.

Dengan Airmatic, ketinggian kolong mobil bisa diatur secara elektrik maupun otomatis. Sehingga, penumpang yang berada di kabin tetap nyaman sekalipun melewati permukaan jalan yang tidak rata.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/05/165536615/video-mobil-jokowi-terjebak-di-jalan-rusak-di-lampung-ini-faktanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke