Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Masih Absen, Digantikan Iker Lecuona

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez masih kembali absen pada MotoGP Spanyol 2023 yang digelar di Sirkuit Jerez. Sebagai gantinya, Iker Lecuona yang akan balapan.

Marquez menjalani operasi pada cederanya di MotoGP Portugal. Operasinya pun disebutkan berjalan lancar. Namun, Marquez belajar dari pengalaman untuk tidak memaksakan diri.

Sebelumnya, dia pernah memaksakan diri untuk kembali balapan ketika tangannya mengalami patah tulang. Dampaknya, dia malah harus absen hingga satu musim penuh.

"Karena sifat patah tulang dan waktu yang telah berlalu, tim medis yang dipimpin oleh dr. Roger de Oña bersama dengan Marquez, telah memutuskan untuk melanjutkan pemulihannya," tulis keterangan resmi dari Repsol Honda Team, dikutip dari Crash.net, Kamis (27/4/2023).

Marquez mengatakan, dia kembali melakukan CT scan pada cederanya dan terlepas dari kenyataan bahwa cederanya berkembang dengan baik, penyembuhan tulangnya belum selesai. Sehingga, kembali balapan malah akan berisiko memperburuk penyembuhannya.

"Bersama tim medis, kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko apa pun, menunggu dua minggu lagi dan kembali ke Le Mans. Saya sangat menyesal melewatkan Grand Prix Spanyol karena selalu istimewa, karena atmosfernya, balapan di rumah dan yang terpenting, melihat dan menikmati para penggemar," kata Marquez.

Marquez akan kembali balapan pada MotoGP Prancis 2023 di Sirkuit Le Mans. Saat ini, dia tertinggal 57 poin dari Marco Bezzecchi yang ada di puncak klasemen sementara MotoGP 2023. Selisih poin tersebut akan terus bertambah akhir pekan ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/27/100200115/marc-marquez-masih-absen-digantikan-iker-lecuona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke