Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Blade Rilis di Vietnam, Kombinasi Revo dan Supra X

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih ingat Honda Blade? Memang di Indonesia motor tersebut sudah tidak dijual, tapi berbeda dengan di Vietnam. HVN, produsen dan distributor motor Honda di Vietnam baru saja merilis Honda Blade terbaru.

Bedanya dengan yang ada di Indonesia, Honda Blade di Vietnam layaknya dua motor Honda lama dikawinkan.

Pada bagian lampu depan, seperti mengambil dari Revo yang lama, begitu juga di bodi belakang yang bentuknya mirip Honda Supra X.

Dikutip dari Greatbiker, Honda Blade 2023 menawarkan motor jenis cub atau bebek yang sporty.

Model ini didesain sesuai dengan tren yang ada di Vietnam, terutama untuk para pengguna baru dan menawarkan harga yang terjangkau.

Desain sporty ini bisa dilihat dari bagian headlamp yang tajam-tajam modelnha. Ditambah pada bagian bodi disematkan warna dan stiker yang kombinasi warnanya menarik.

Bahkan pada bagian suspensi belakang, pernya dicat merah, kaliper rem juga dicat merah, menambah tampilan motor jadi makin sporty. Ditawarkan juga varian yang memakai pelek alloy palang lima yang gagah.

Pada bagian mesin, Blade 2023 menggunakan model 110cc SOHC berpendingin udara yang menghasilkan 6,18 TK di 7.500 RPM dan torsi 8,65 Nm di 5.500 RPM. Mesin ini memang masih memakai karburator, tapi konsumsi BBM-nya diklaim sentuh 54 Km per liter, super irit.

Secara fitur, Blade 2023 bisa dibilang masih sederhana. Pada sektor penerangan, lampu bohlam atau halogen masih digunakan, speedometer juga masih analog dan belum memakai smart key.

Oleh karena itu, Honda Blade 2023 punya harga yang cukup terjangkau yakni mulai Rp 12,6 juta untuk varian yang memakai pelek jari-jari dan rem tromol depan belakang. Sedangkan yang paling tinggi, memakai pelek alloy dan rem cakram di depan dibanderol Rp 14,6 jutaan, masih terjangkau.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/05/161526215/honda-blade-rilis-di-vietnam-kombinasi-revo-dan-supra-x

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke