Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diklaim Dapat Respons Positif, MG Masih Merahasiakan Harga MG4 EV

BANDUNG, KOMPAS.com - PT MG Motor Indonesia mengklaim bahwa mobil listrik terbarunya, MG4 EV kini sudah membukukan 1.000 pemesanan sejak kali pertama dikenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu.

Angka tersebut, jauh melebihi ekspektasi awal. Walau begitu, perseroan belum dapat mengungkapkan harga atau banderolan resminya karena masih dihitung supaya mendapatkan angka terbaik.

Dikatakan oleh Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, pengumuman harga MG4 EV, bakal dilakukan pada 17 Mei 2023 mendatang di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

"Nanti kan ada PEVS 2023, kemungkinan kita akan ada sesi diskusi lagi dan di situ saya rasa tempat yang cocok untuk kita langsung memberikan informasi (harga resmi MG4 EV)," katanya saat ditemui di Bandung, Rabu (29/3/2023).

"Sampai saat ini, kita sedang menggodok terus," tambah Arief.

Arief berharap, dengan dimatangkannya harga pasaran crossover elektrik yang diimpor secara utuh dari Thailand tersebut, daya beli terhadap kendaraan listrik di Indonesia bisa semakin tinggi.

Sebab, masyarakat Tanah Air sangat sentimen terhadap harga khususnya untuk kendaraan bermotor baru.

"Kita sudah mengeluarkan MG 5 GT dengan harga yang sangat kompetitif waktu itu (Rp 340 jutaan). Kita juga maunya MG4 EV ini mendapat serpan yang positif juga. Jadi memang strategi harga sangat penting, tunggu tanggal mainnya," ujar dia.

"Nanti bersamaan dengan kita umumkan harga, kita sekarang sudah lakukan intensif training kepada sales kita termasuk nanti akan ada pengumuman warranty dari baterai yang melekat pada MG4 EV," ucap Arief lagi.

Bila melihat kendaraan listrik murni yang sudah dipasarkan di Indonesia saat ini, MG4 EV akan bersaing dengan Kia EV6 GT-Line, Nissan Leaf, serta Hyundai Ioniq 5.

Bicara harga ketiga produk tersebut per-Maret 2023, semuanya berada di atas Rp 700 jutaan. Di mana, Ioniq 5 mulai Rp 748 juta sampai Rp 859 juta, Leaf di Rp 728 juta sampai Rp 730 jutaan, serta paling mahal EV6 GT-Lineup yaitu Rp 1,29 miliar. 

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/30/092200715/diklaim-dapat-respons-positif-mg-masih-merahasiakan-harga-mg4-ev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke