Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anak Kecil Masuk ke Jalan Tol Desari, Pengelola Tol Minta Maaf

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar video anak kecil berkeliaran di tengah jalan tol Desari. Pihak pengelola tol pun meminta maaf karena sudah lengah dalam menjaga kawasannya tetap steril dari pejalan kaki.

Pada Kamis (16/3/2023), beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang anak kecil berkeliaran di tengah jalan tol Desari. Diketahui anak kecil tersebut sedang mengejar hewan peliharaannya.

Menurut keterangan resmi dari PT Citra Waspphutowa (CW), pengelola tol Desari, terlihat dari CCTV anak kecil tersebut dan anjing peliharaannya memasuki area kantor PT CW.

"Jam 11.30 sd jam 13.30 Pintu Akses Terbatas (yang ada di Utara area terbatas Kantor Operasional PT CW dan fasilitas pendukungnya) dibuka untuk keperluan karyawan kantor PT CW yang akan istirahat siang dan masyarakat sekitar kantor PT CW turut menggunakan Masjid Babah Alun untuk Ibadah Sholat Dhuzur," tulis keterangan dari pihak PT CW.

Kemudian, berdasarkan hasil investigasi melalui CCTV, terlihat anjing tersebut melompati konstruksi pembatas dan memasuki area Plaza Gerbang Tol Cilandak pada 11.53 WIB.

Lalu, pada menit berikutnya, baru terlihat anak kecil tersebut mengejar anjingnya melewati konstruksi pembatas melalui celah sempit pembatas yang berupa Plastic Barrier dan Concrete Barrier.

Disebutkan bahwa pihak keluarga dari anak tersebut sudah meminta maaf kepada PT CW. karena kurangnya pengawasan orang tua. Kemudian, PT CW juga meminta maaf kepada para pengguna jalan tol karena adanya insiden tersebut.

"Atas kejadian ini PT CW akan lebih memperketat pengawasan di area yang berbatasan langsung dengan permukiman warga. PT CW meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar tetap berhati-hati," tulis keterangan resmi PT CW.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/18/064200215/anak-kecil-masuk-ke-jalan-tol-desari-pengelola-tol-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke