Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Uji Coba Sistem Satu Arah Berlaku di Jalan Cikajang Jaksel

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengendara yang sering melewati Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, patut menyimak info terbaru. Di mana salah satu ruas jalan favorit warga Jakarta tengah mendapat penyesuaian.

Pasalnya jalan yang menghubungkan Jalan Wolter Monginsidi dengan Jalan Wijaya I sampai ke Jalan Prapanca Raya atau sebaliknya, bakal memberlakukan sistem satu arah.

Jajaran Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, mulai melakukan uji coba sistem satu arah di Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).

Kasi Pengendalian dan Operasional LLAJ Sudin Perhubungan Jakarta Selatan Made Joni, mengatakan, uji coba akan dilakukan selama satu pekan ke depan.

Menurutnya, uji coba sistem satu arah di Jalan Cikajang ini dilakukan untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi setiap harinya.

Dalam uji coba ini kendaraan yang akan masuk ke Jalan Cikajang harus melewati Jalan Joko Sutono atau dekat SMK Penerbangan, lalu belok kiri masuk ke arah Utara di Jalan Cikajang.

"Sistem satu arah di Jalan Cikajang, kita mulai uji coba hari ini hingga sepekan ke depan,” ujar Made, dalam keterangan tertulis (17/3/2023).

“Jika hasil evaluasi satu pekan ke depan arus lalu lintas di Jalan Cikajang membaik, maka sistem satu arah di Jalan Cikajang akan dipermanenkan," kata dia.

Pelaksanaan uji coba ini, jelas Made, melibatkan 30 personel gabungan dari unsur Sudin Perhubungan, Satpol PP dan Satwil Lantas Jakarta Selatan, serta aparatur kelurahan, pengurus RT, RW dan FKDM setempat.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/18/062200915/uji-coba-sistem-satu-arah-berlaku-di-jalan-cikajang-jaksel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke