Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Wuling Air ev, Mobil Listrik Mungil Buatan Lokal

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu mobil listrik yang laris di pasaran adalah Wuling Air ev. Mobil ini memiliki dimensi yang cukup mungil. Meski demikian, spesifikasinya cukup mengagumkan.

Wuling mengklaim mobil listrik buatannya itu sebagai mobil yang mudah dikendarai. Selain itu, mudah juga dalam pengisian dayanya.

Dimensinya terbilang mungil dibanding mobil lain pada umumnya. Panjangnya 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.010 mm.

Dari segi harga, Air ev diklaim cukup terjangkau. Harganya per Maret 2023, mulai Rp 243 juta hingga Rp 299,5 juta. Kabarnya, pemerintah akan memberikan insentif sebesar Rp 35 juta untuk pembelian Air ev.

Air ev dengan varian teratas memiliki fitur yang lebih lengkap. Varian ini mendapatkan tambahan fitur Electronic Stability Control dan Electric Parking Brake. Motor listrik yang digunakannya memiliki daya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Sementara untuk baterainya, mengandalkan lithium ferro-phophate (LFP). Tipe standar memiliki baterai berkapasitas 17,3 kWh, dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer. Sedangkan untuk tipe long range, kapasitas baterainya mencapai 26,7 kWh. Varian long range memiliki jarak tempuh hingga 300 kilometer.

Terkait fitur, mobil listrik ini sudah disematkan dengan berbagai teknologi yang canggih, mulai Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, USB Charging Port, dan lain-lain.

Tipe long range terdapat tambahan fitur, seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit berukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, dan Extended Horizon LED DRL.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/15/183100815/spesifikasi-wuling-air-ev-mobil-listrik-mungil-buatan-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke