Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak Permintaan, Lexus Indonesia Minta Produksi Ditambah

Meski demikian, Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, tidak menyebut kapan mobil akan sampai ke garasi ke konsumen.

Sebab seperti diketahui All New Lexus yang dijual di Indonesia masih diimpor secara utuh alias CBU dari pabrik di Jepang. Bansar juga enggan membuka berapa kuota All New Lexus RX per tahun buat Indonesia.

"Kami mencoba untuk berkerjasama dengan prinsipal kami bagaimana untuk bisa meningkatkan produksi," kata Bansar saat peluncuran All New Lexus RX di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Menurut dia Lexus masih terkendala dengan krisis cip semikonduktor yang juga melanda beberapa pabrikan otomotif sejak tahun lalu.

"Karena mungkin ini sama yang bahwasanya global masih dibayangi dengan kondsii (krisis) cip semikonduktor yang mengalami kendala dan pastinya kami terus berkomunikasi dengan prinsipal," kata dia.

"Pastinya kita akan beritahu terus ke kostumer karena mereka pasti harus tahu kapan mobil meluncur (sampai ke garasi)," ungkap Bansar.

All New Lexus RX resmi meluncur di Indonesia. Ada tiga model yang ditawarkan dengan tiga penggerak yang berbeda yaitu Lexus RX 450h+ Luxury, Lexus RX 350h Luxury dan RX 350.

Sebelumnya Lexus RX 450h+ Luxury dan Lexus RX 350h Luxury sudah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Agustus lalu. Saat itu keduanya berstatus Asia Premier dan belum dijual kepada publik.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/23/190100315/banyak-permintaan-lexus-indonesia-minta-produksi-ditambah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke