Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BERITA FOTO: Subaru WRX Generasi 5 Resmi Meluncur di IIMS 2023

Ada dua varian yang dimunculkan, yakni Subaru WRX Sedan dan Subaru WRX Wagon. Keduanya tampil dengan desain yang sama-sama agresif dengan tetap membawa hood scoop khas Subaru WRX.

Pada bagian mesin, Subaru mempersenjatai WRX dengan turbocharged Boxer inline-4 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 Tk. Subaru WRX juga memiliki All wheel drive (AWD) dengan teknologi Subaru Performance Transmission.

Teknologi baru itu diklaim mampu membuat Subaru WRX ini 40 persen lebih gesit dan lincah dibandingkan generasi sebelumnya.

Tersedia transmisi manual enam percepatan dan CVT. Selain itu, terdapat sistem Si Drive dan tiga mode berkendara.

Untuk bagian interiornya, WRX dilengkapi dengan layar head unit berukuran 6,5 inci, yang bisa terintegrasi dengan ponsel dan Bluetooth. Lalu, disematkan juga LCD multi-info berukuran 5,9 inci, port USB, automatic climate control, dan lainnya.

Tak ketinggalan, disematkan juga teknologi EyeSight, yang mencakup fitur keamanan aktif, seperti Lane Departure and Sway Warning, Pre-Collision Throttle Management, Pre-Collision Brake Assist, Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane Vehicle Start Alert, dan Adaptive Cruise Control.

Pada situs resmi Subaru Indonesia juga terdapat gambar yang sama dengan tulisan World Rally Xperimental, yang jika disingkat menjadi WRX.

Lampu depan Suaru WRX menggunakan LED dan dihiasi dengan Daytime Running Light (DRL). Kemudian, bagian kap mesinnya juga terlihat ada lubang udara.

WRX versi sedan dan wagon akan berbagi mesin dan tidak ada perbedaan apapun di bagian dalam.

Subaru WRX Sedan M/T 6 Speed dibanderol dengan harga Rp 849.500.000, sedangkan Subaru WEX Wagon GT-S ES dijual Rp 975.000.000. Semua harga sudah berstatus on the road.

(Penulis Daafa Alhaqqy Muhammad, Donny Dwisatryo Priyantoro | Editor Azwar Ferdian, Agung Kurniawan)

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/17/180411415/berita-foto-subaru-wrx-generasi-5-resmi-meluncur-di-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke