Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tampilan Depan Belakang New Daihatsu Ayla di Malaysia Bocor

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Sosok All New Perodua Axia alias New Daihatsu Ayla akhirnya resmi diperkenalkan untuk media Malaysia. Di negara tetangga, mobil generasi baru itu akan resmi meluncur pada 14 Februari 2023.

Jika meluncur di Malaysia maka diprediksi juga akan meluncur di Indonesia. Dugaan kuat, New Ayla akan hadir pekan depan atau setidaknya di pameran otomotif internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Bicara desain, tampilan Perodua Axia punya desain yang masih sejalan dengan model yang eksis saat ini namun lebih tajam. Desainer mengubah bentuk lampu depan yang membuat fasad terlihat lebih sporty.

Lampu utama Perodua Axia sudah menggunakan teknologi LED model reflektor. Lampu depan tersebut dibuat menyambung dengan gril. Adapun gril warna hitam punya garis yang tegas dan dipermanis dengan logo warna krom.

Dilansir dari Paultan, bagian bumper menggunakan bentuk cukup besar yang sedikit mengingatkan rumah lampu Mitsubishi Xpander. Di dalamnya terdapat LED DRL sebagai penerangan tambahan.

Perbedaan lainnya yaitu gagang pintu menggunakan model tarik bukan model flip. Untuk penunjang keselamatan, mobil juga dibekali dengan enam buah airbag yang melindungi penumpang jika terjadi kecelakaan.

Interior mirip-mirip dengan Daihatsu Rocky atau Sirion. Panel instrumen menggunakan layar TFT berukuran tujuh inci, dan head unit dibekali dengan layar sentuh berukuran sembilan inci model floating.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/09/070200815/tampilan-depan-belakang-new-daihatsu-ayla-di-malaysia-bocor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke