Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komunitas Hond Mega Pro Rayakan Hari Jadi Ke-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia merayakan ulang tahun ke-19 tahun. Di usia yang cukup matang, HMPC ingin terus berkontribusi untuk masyarakat.

Rusli Ilfan, Ketua Umum HMPC Indonesia, mengatakan, mempertahankan organisasi hingga usia 19 tahun bukan hal yang mudah, membutuhkan tenaga, pemikiran, dan kerja keras.

"Usia 19 tahun HMPC Indonesia dan HMPC Jakarta mengusung tema 'Get Up To Spirit' tujuannya untuk bangkitkan kembali gairah pengguna MegaPro," kata Rusli dalam keterangan resmi, Jumat (9/12/2022).

Rusli menambahkan HMPC Indonesia memiliki dua rangkaian acara. Pertama donasi ke korban bencana alam di Cianjur, Jawa Barat dan tapak tilas tiap ulang tahun yang jatuh tanggal 6 Desember.

Dalam santunan gempa Cianjur, HMPC Indonesia mengajak beberapa organisasi dan perkumpulan untuk terlibat seperti GL Pro Max Riders (GPMR) Jakarta, Impax, Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Pendistribusian donasi dilakukan pada tanggal (3-4/11/2022) ke Desa Sarampat, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Perwakilan dari masing masing perkumpulan ikut serta melakukan distribusi menggunakan roda dua.

Adapun itual 'Napak Tilas' rutin dilakukan setiap tanggal 6 Desember, baik dalam bentuk kunjungan ke titik - titik sejarah berdirinya HMPC atau cerita perjalanan terbentuknya HMPC.

Rusli mengatakan, selain memberikan donasi yang menjadi kebutuhan korban bencana, peserta yang terjun ke lapangan juga turut membangun posko tambahan.

"Sebagai bagian dari masyarakat kegiatan sosial dengan memberikan donasi kepada korban gempa Cianjur adalah salah satu bentuk memelihara rasa peduli dan gotong royong," kata Rusli.

"Kami benar-benar menyampaikan amanah dan membantu para korban bencana, bukan wisata bencana," pungkas Rusli.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/09/192100315/komunitas-hond-mega-pro-rayakan-hari-jadi-ke-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke