Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dikabarkan Setop Produksi, Stok Innova Diesel di Semarang Menipis

SEMARANG,KOMPAS.com - Toyota Innova diesel dikabarkan menyetop produksi dan bakal digantikan versi terbaru yakni, Innova Zenix bermesin hybrid. 

Namun demikian, penjualan Innova diesel versi baru ternyata cukup tinggi. Sebelumnya, banyak pihak memprediksi stok di diler segera habis. 

Dugaan itu pun benar, berdasarkan pantauan redaksi, Senin (21/11/2022), di sejumlah diler resmi Toyota yang ada di Semarang dan sekitarnya, stok Innova diesel kosong sejak dua minggu terakhir. 

"Kosong, kemarin ada stok 1 unit G diesel M/T, sekarang sistemnya harus inden," kata salah satu marketing Nasmoco Demak kepada Kompas.com, Senin (21/11/2022). 

Sejauh ini, beberapa pesanan konsumen dari berbagai daerah sedang diproses. marketing tersebut menjelaskan, keran pemesanan akan ditutup minggu ini menyusul meluncurnya Innova Zenix di pasaran. 

"Minggu ini inden terkahir, setidaknya unit akan ready nanti awal Desember," kata dia. 

Namun demikian, pesanan varian lama tersebut hanya tersedia untuk satu pilihan model, dua model tipe menengah dan tertinggi transmisi matik dikabarkan tak akan dijual ke pasaran. 

"Tipe matik tidak dijual lagi, pilihannya satu, diesel tipe G manual," katanya. 

Dikonfirmasi terpisah, Zacky Kurniawan, Public Relation Coordinator Nasmoco Jateng & D.I Yogyakarta, menjelaskan, belum ada informasi resmi dari TMMIN terkait kelanjutan penjualan Innova Reborn diesel.

"Sementara ini kita sedang persiapan launching Innova Zenix. Soal penjualan Innova diesel ke depannya kita tunggu informasi lebih lanjut dari pusat," kata Zacky. 

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/21/131200815/dikabarkan-setop-produksi-stok-innova-diesel-di-semarang-menipis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke