Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Innova Hybrid Segera Meluncur, Stok Varian Diesel Menipis

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Innova Zenix, varian hybrid dari Multi Purpose Vehicle (MPV) Kijang Innova dikabarkan segera meluncur bulan ini.

Menyusul rencana peluncuran mobil hibrida tersebut, sejumlah diler masih membuka keran pemesanan untuk varian terdahulunya. Namun, mesin diesel saat ini sudah mulai tidak bisa dipesan di beberapa diler.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Kompas.com hari ini, Selasa (8/11/2022), beberapa tenaga penjual menjelaskan bahwa varian diesel akan segera berhenti diproduksi bulan ini karena adanya peluncuran varian hibrida.

"Kalau yang diesel kami sudah stop order. Karena mau launching New Innova Hybrid," ucap seorang tenaga penjual Toyota di Jakarta Utara kepada Kompas.com, Senin.

Senada, pramuniaga Toyota di Jakarta Selatan juga mengatakan bahwa unit Toyota Kijang Innova varian diesel saat ini sudah tidak ada.

"Kalau unit diesel kita sudah kosong, karena per bulan November sudah discontinue," ucap dia.

Salah seorang tenaga penjual lain di wilayah Jakarta mengatakan bahwa varian diesel harus dicek terlebih dulu ketersediaannya. Meski begitu, pramuniaga tersebut menawarkan potongan harga hingga Rp 18 juta untuk semua varian, termasuk diesel.

"Ada Innova G AT diesel, tapi tinggal warna silver metalic sama super white," ucap dia.

Sebagai informasi, Toyota Kijang Innova sendiri dibanderol di kisaran Rp 360 jutaan sampai dengan Rp 471 jutaan. Harga untuk varian diesel lebih tinggi Rp 20 juta-Rp 30 jutaan.

Sedangkan varian hybridnya yang dikabarkan akan segera meluncur bulan ini, harganya diperkirakan mulai Rp 455 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/08/131200915/toyota-innova-hybrid-segera-meluncur-stok-varian-diesel-menipis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke