Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Alva Sudah Terjual Ratusan Unit

Sejak dipamerkan, startup motor listrik yang bernaung di bawah payung holding Indika Energy itu diklaim sudah terjual cukup besar.

“Standing order di GIIAS 2022 di atas 500 unit. Target kita akhir tahun ini bisa ke 4 digit harapannya,” kata Purbaja Pantja Presiden Direktur kepada Kompas.com di Alva Experience Center, Jakarta, Kamis (21/10/2022).

Managing Director Alva Rainier Haryanto menjelaskan, motor listrik Alva One menawarkan sistem kredit untuk para konsumen yang tertarik membeli. 

Saat ini, rata-rata konsumen Avla, merupakan pembeli motor kedua atau ketiga, meskipun masih dominan yang memilih untuk membeli secara kredit.

“Menariknya porsi kredit motor listrik hampir mirip seperti motor BBM. Artinya masih banyak orang yang pakai leasing, tapi ada juga yang datang langsung cash. Porsinya mirip-mirip,” kata Rainier.

Sebagai pemain baru di bisnis motor listrik Tanah Air, Alva juga berupaya untuk mengenalkan teknologi motor listrik kepada pasar.

Chief Business Officer Alva Putu Yudha atau Adit mengatakan jika selama ini pihaknya mengekspos target market ke masyarakat menengah yang edukasinya masih kurang.

“Dan kita punya hipotesa saat di GIIAS 2022 bahwa orang yang mau beli atau pre order pertama Alva itu orang yang sudah punya kendaraan mobil atau motor, jadi bukan motor pertama, dan harga yang kita tawarkan bukan diproyeksikan sebagai motor pertama juga,” kata Adit.

Artinya rata-rata pemilik motor Alva adalah orang –orang yang sudah terekspos dengan edukasi, dan yang kedua memang dia punya keinginan merubah gaya hidup.

Motor listrik Alva One diklaim mampu menghasilkan daya 5,7 daya kuda serta torsi 46 Nm. Alva One dibekali baterai lithium 60 volt 45 Ah dengan bobot 18 Kg yang dilindungi layar IP65 yang aman dari debu dan semprotan air.

Mengenai daya cas, motor ini punya spesifikasi 70.5 V 15 A (1,1 kW). Sementara lama pengisian berada di sekitar 4 jam, dengan minimum daya listrik di rumah 1.300 kWh Harganya, Rp 34,9 juta on the road Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/21/092200115/motor-listrik-alva-sudah-terjual-ratusan-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke