Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Video Viral Pebalap Ditendang Mekanik, Aleix Espargaro Minta Dorna Tegas | Link Live Streaming MotoGP Thailand, Balapan Pukul 15.00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, paddock MotoGP dihebohkan dengan video viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat pebalap yang mendapat kekerasan dari mekaniknya.

Dikutip dari The-race.com, Minggu (2/10/2022), rekaman tersebut ternyata diambil pada MotoGP Thailand 2019.

Pebalap yang mengalaminya adalah Tom Booth-Amos, saat masih tergabung dalam tim balap kelas Moto3, yakni CIP Moto.

Selain itu, balapan MotoGP Thailand akan berlangsung pada hari Minggu (2/10/2022). Untuk Race MotoGP di Sirkuit Buriram dimulai pukul 15.00 WIB dan berikut link live streaming MotoGP Thailand.

Pada balapan nanti, Marco Bezzecchi akan memulai dari pole position. Pebalap rookie dari Mooney VR46 ini mendapatkan pole position pertamanya di kelas MotoGP.

Sedangkan posisi kedua, diisi oleh Jorge Martin dari Pramac Ducati dan di tepat di belakangnya ada Francesco Bagnaia dari Lenovo Ducati.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 2 Oktober 2022 :

1. Video Viral Pebalap Ditendang Mekanik, Aleix Espargaro Minta Dorna Tegas

Dalam video tersebut, terlihat Tom sedang berbicara dengan mekaniknya. Tak lama kemudian, mekanik tersebut marah dan menendang serta melakukan kekerasan lainnya.

Tom pun mengonfirmasi apa yang terjadi dalam video tersebut. Dia membeberkan apa yang terjadi saat dia masih menjadi pebalap tim tersebut.

"Video yang beredar adalah dari Thai Grand Prix 2019. Ada banyak masalah dengan tim tahun itu yang tidak pernah dibicarakan dan saya tetap diam, hanya mencoba untuk mempertahankan posisi saya untuk musim 2020, karena itu mimpi saya untuk berada di paddock tersebut," ujar Tom, dalam media sosialnya.

2. Link Live Streaming MotoGP Thailand, Balapan Pukul 15.00 WIB

Jorge Martin dan Bagnaia? Pebalap dengan nomor start 72 tersebut juga sebenarnya punya catatan balap yang bagus beberapa seri terakhir.

Bukan cuma dua pebalap Ducati yang mengincar Bezzecchi, tapi juga ada pemimpin klasemen saat ini yakni Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha yang memulai balapan di posisi keempat.

Posisi kelima diisi Johann Zarco dari Pramac Ducati dan posisi keenam ada Enea Bastianini dari Gresini Ducati. Sampai posisi ketujuh, pebalap Ducati masih mendominasi, diisi oleh Jack Miller dari Lenovo Ducati.

3. Hasil Klasemen Moto2 Usai GP Thailand, Fernandez Peringkat Pertama

Tony Arbolino berhasil memenangkan balapan Moto2 Thailand, Minggu (2/10/2022). Berkat kemenangannya, Tony mendapatkan tambahan 12,5 angka dengan total raihan 150,5 poin dan menempati posisi 5 klasemen Moto2.

Sebagai informasi, pada Grand Prix Thailand, para pebalap hanya diberikan setengah poin karena balapan yang tidak selesai akibat cuaca buruk di Sirkuit Buriram.

Selanjutnya, Filip Salac yang finis di posisi kedua berhasil menambah 10 poin. Ia masih menghuni peringkat kedua klasemen Moto2.

 

4. Jangan Menggantung Parfum di Spion Tengah

Salah satu cara menciptakan suasana nyaman selama perjalanan adalah membuat kabin mobil lebih nyaman. Karena itu, biasanya pemilik mobil menambahkan parfum berbagai model dengan tujuan kabin lebih segar dan harum.

Ada pilihan-pilihan parfum seperti model yang di tempel di dashboard, di letakkan pada kisi-kisi AC, dan digantung di spion tengah.

Dari ketiganya, menawarkan keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Termasuk di antaranya risiko dan dampak buruk.

 

5. Jadwal MotoGP Thailand Hari Ini, Balapan Pukul 15.00 WIB

Balapan MotoGP di Thailand kembali hadir di 2022 setelah tertunda beberapa tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

Berbeda dengan balapan di negara Eropa, waktu balap di Thailand dengan Indonesia tidak berbeda jauh. Jadi biasanya nonton balapan MotoGP di malam hari, untuk minggu ini berlangsung sejak siang waktu Indonesia.

Pada rentetan pekan balapan MotoGP di Thailand, pebalap dengan motor Ducati nampak menguasai empat sesi latihan bebas (Free Practice).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/03/060200015/-populer-otomotif-video-viral-pebalap-ditendang-mekanik-aleix-espargaro

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.