Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Pamer Mobil Hybrid ke Menko Airlangga di GIIAS 2022

TANGERANG, KOMPAS.com - Usai membuka pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melanjutkan berkeliling booth peserta pameran.

Airlangga kemudian mampir ke booth mobil Honda. Di lantai pameran Honda, Airlangga melihat-lihat beberapa mobil, mulai mobil balap Honda yang dipakai di ajang Formula 1 hingga masuk ke Honda Brio.

Airlangga juga melihat-lihat mesin mobil Accord dan CR-V E-HEV alias hibrid. Terlihat dia cukup antusias mendengarkan penjelasan teknologi mesin mobil tersebut dari petinggi Honda.

Sebelumnya, dalam pidato seremoni Airlangga mengatakan, dengan visi yang dibawa tahun ini pameran GIIAS tampak beda.

"Seiring perkembangan industri otomotif dan emisi rumah kaca, pasar electric vehicle (EV) tengah berkembang di global," kata dia, Kamis (11/8/2022).

"Saya rasa, pameran GIIAS tahun ini berbeda karena kendaraan listriknya relatif lebih banyak dari sebelum-sebelumnya," lanjut Airlangga.

Airlangga mengatakan, semoga dengan banyak pameran yang membawa tema elektrifikasi maka era elektrifikasi di Indonesia dapat diakselerasi.

Kemudian sejurus itu diharapkan juga menumbuhkan industri otomotif nasional agar lebih maju baik dalam hal manufaktur maupun ekspor.

"Berbagai kebijakan pendukung dari sisi pemerintah telah disiapkan. Seperti PT PLN yang dituntut untuk membangun ekosistem charging station," kata dia.

"Optimisme di industri otomotif ini juga harus kita bawa ke sektor lain karena bersinggungan dengan banyak aspek dan erat kaitannya dengan indikator perdagangan," ujar Airlangga.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/11/115715215/honda-pamer-mobil-hybrid-ke-menko-airlangga-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke