Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Isuzu Mu-X Jadi Lebih Garang, Modal Pakai Ban Besar

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada GIIAS 2021, Isuzu Indonesia merilis generasi terbaru dari Mu-X dan ditujukan sebagai kendaraan niaga yang cocok dibawa ke area proyek di daerah terpencil.

Bagi pemilik Mu-X yang mau tampil beda, modifikasi dari Arctic Trucks asal Rusia bisa menjadi referensi. Ubahan yang dilakukan juga sebenarnya tidak begitu banyak namun punya pengaruh yang besar pada performa off road.

Dikutip dari Carscoops.com, produk dari Arctic Trucks ini diberi nama Isuzu Mu-X AT 35. Bisa dilihat dari namanya, ubahan paling signifikan adalah penggunaan ban A/T atau All Terrain berukuran 35 inci (315/70 R17) di keempat rodanya.

Untuk mengakomodasi ban yang raksasa, Arctic Trucks menambah over fender di depan dan belakang. Kemudian, dipasang juga snorkel yang dicat sewarna bodi, memberi kesan elegan namun fungsional.

Selain itu, dipasang juga mud guard, skid plate di kolong bodi, dan winch electric yang punya daya tarik sampai 5,6 ton.

Lalu, pada bagian kaki-kaki dikombinasikan dengan suspensi heavy-duty yang membuat tongkrongan Mu-X jadi lebih tinggi. Ground clearance yang awalnya 235 mm naik jadi 278 mm.

Bodi yang duduk lebih tinggi dari versi standar memberi rasa percaya diri pengemudi ketika melibas medan off road. Apalagi untuk approach dan departure angle dari Mu-X membaik setelah ditinggikan.

Lebih detail, approach angle Mu-X standar hanya 29,2 derajat, sedangkan versi Arctic Trucks jadi 36.2 derajat. Begitu pun departure angle yang standar cuma 26,9 derajat jadi 30,9 derajat.

Sedangkan untuk sektor dapur pacu, Arctic Trucks tidak memberi ubahan. Jadi hanya memakai mesin standar dari Isuzu, yakni 3.000 cc turbo dengan transmisi otomatis atau 1.900 cc turbo dengan pilihan transmisi manual enam percepatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/13/100200315/isuzu-mu-x-jadi-lebih-garang-modal-pakai-ban-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke