Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gambar Paten Suzuki Burgman Versi Listrik Mulai Bocor

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki diketahui sedang menyiapkan skutik Suzuki Burgman versi motor listrik. Info terbaru, motor ini tampaknya bakal segera masuk jalur diproduksi karena gambar patennya sudah muncul ke publik.

Dilansir dari Cycle World (21/6/2022), Burgman versi listrik kabarnya sudah melakukan pengujian beberapa kali.

Dalam proyek motor listrik ini, Suzuki tidak bergerak radikal dengan menciptakan produk yang benar-benar baru.

Sejauh ini program pengembangan dilakukan di India, namun prosesnya sempat melambat karena terjadi peningkatan suhu udara, yang berpengaruh pada sistem kelistrikan.

Sementara di Jepang, paten telah terbit. Skutik ini masih pakai rangka baja konvensional, dengan desain bodi yang kurang lebih sama seperti Burgman 125 sebelumnya.

Namun karena motor listrik tidak memakai boks CVT, sistem penggerak skutik ini bakal menggunakan rantai ataupun belt yang bakal terekspos dari luar.

Sebelumnya, Suzuki Burgman versi listrik itu tertangkap kamera sedang diuji di jalanan India. Terlihat bahwa ini merupakan versi motor listrik. Soalnya, tak ada knalpot yang terpasang di motor ini.

Belum diketahui seperti apa spek motor listrik ini. Namun yang jelas, Suzuki Burgman electric bakal menjadi salah satu kendaraan listrik pertama Suzuki.

Kehadirannya akan ditunggu-tunggu di Tanah Air, mengingat empat anggota AISI lainnya, mulai dari Honda, Yamaha, Kawasaki, hingga TVS, sudah mengumumkan rencana perihal pengembangan elektrifikasi di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/21/142100915/gambar-paten-suzuki-burgman-versi-listrik-mulai-bocor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke