Salin Artikel

Bahas Desain Eksterior All New Subaru Forester, Maskulin dan Modern

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Subaru Forester jadi model pertama yang dipasarkan oleh PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia). Generasi kelima Forester ini punya desain eksterior yang semakin maskulin.

Bagian luarnya tampak lebih kental dengan nuansa adventure. Sport utility vehicle (SUV) ini memiliki beberapa bagian yang cukup khas.

Pertama, pada bagian lampu depannya yang sudah dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL). Lampu dengan model C-Shaped tersebut menjadi ikonik dan memperlihatkan desain Forester yang semakin modern dan agresif.

Lampu depannya juga sudah menggunakan projector LED yang dilengkapi Adaptive Driving Beam (ADB) dan Steering Responsive Headlight (SRH). Sehingga, proyektornya akan mengikuti ke arah setir kemudi digerakkan.

Bagian lain yang membuatnya lebih berjiwa petualang adalah bumper depan. Subaru juga telah melengkapi mobil ini dengan lampu kabut. Pada bagian tengahnya, terdapat underguard dengan aksen silver.

Bumper depan ini juga menyatu dengan flat panel pada bagian bawah atau kolong mobil. Jadi, bagian-bagian yang krusial dapat terlindungi dari kerikil atau benda-benda lainnya.

Bagian atap juga semakin maskulin dengan penyematan roof rail. Sehingga, memudahkan pemilik mobil jika ingin menambahkan roof box atau tenda.

Untuk Forester tipe S-EyeSight, dibekali dengan pelek berukuran 18 inci. Dengan ground clearance mobil ini yang mencapai 220 mm, membuat tampilannya jadi terlihat lebih kekar.

Berlanjut ke bagian buritan, terlihat lampu belakang dengan desain C-Shaped juga, senada dengan lampu depannya. Pada bagian pintu, terdapat spoiler yang sudah dilengkapi dengan high mounted stop lamp. Bagian bumper juga dihiasi dengan difuser berwarna silver.

Secara keseluruhan, bagian-bagian tersebut membuat tampilan atau desain eksterior All New Subaru Forester 2.0i-S EyeSight menjadi lebih maskulin dan bernuansa adventure.

All New Subaru Forester hadir dengan delapan pilihan warna, yakni Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Gray Metallic, Crystal Black Silica, Crimson Red Pearl, Horizon Blue Pearl, Autumn Green Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.

SUV yang dibawa secara utuh dari Jepang ini dipasarkan dengan harga Rp 579,5 juta (OTR Jakarta) untuk tipe L. Sedangkan tipe S EyeSight, harganya mencapai 659,5 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/08/172100215/bahas-desain-eksterior-all-new-subaru-forester-maskulin-dan-modern

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.