Salin Artikel

[VIDEO] Uji Toyota Fortuner 2.8 GR Sport, SUV Bertenaga Badak

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal tahun 2022 PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Fortuner 2.8 GR Sport di Indonesia. 

Kompas.com sempat diajak Toyota untuk menguji kemampuan Fortuner dengan mesin baru 2.800cc ini melahap rintangan yang disediakan.

Terbukti dapat melahap rintangan dengan mudah, bagaimana rasanya mesin 2.800cc ini dipakai sehari-hari?

SUV ladder frame dari Toyota ini dibekali mesin baru yakni turbo diesel yang lebih besar yakni 1GD-FTV berkapasitas 2.755 cc.

Tidak tanggung-tanggung torsinya mencapai 499,2 Nm di 1.600 rpm sampai 2.800 rpm. Jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya yakni 2GD, mesin 1GD ini memiliki tenaga lebih besar 35 persen dan torsi lebih besar 25 persen.

Di luar perubahan pada mesin, Toyota juga menyematkan camera 360 pada mobil ini. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk melihat perimeter mobil semudah melihat layar head unit.

Sayangnya walaupun disematkan camera 360, New Fortuner 2.8 GR Sport tidak diberikan fitur keselamatan TSS yang sudah banyak terdapat di lini produk Toyota.

Penasaran rasanya menggunakan Fortuner dengan mesin baru 2.800cc, simak videonya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/29/102100715/-video-uji-toyota-fortuner-2.8-gr-sport-suv-bertenaga-badak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.