Salin Artikel

Toyota Crown Akan Meluncur Dalam Versi SUV

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota dikabarkan sedang mempersiapkan hadirnya Crown terbaru ke pasaran. Tapi, kali ini bentuknya akan berubah menjadi sport utility vehicle (SUV).

Dikutip dari Autoindustriya.com, Rabu (20/4/2022), Crown SUV untuk permulaan akan dipasarkan di Jepang, China, dan Amerika Utara.

Toyota Crown termasuk salah satu model yang lama bertahan di pasaran. Berawal dari 1955, Crown menjadi mobil Toyota pertama yang diekspor ke Amerika pada 1958.

Dengan tren pasar yang lebih cenderung menyukai SUV ketimbang sedan, maka Toyota pun mempertimbangkan untuk meluncurkan Crown SUV.

Kabarnya, mobil ini akan hadir dengan tiga versi, yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electriv Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Untuk produksinya, akan dilakukan di Tokyo City di Jepang. Model HEV dikabarkan akan meluncur pada pertengahan 2023, termasuk ekspor ke China dan Amerika. Sementara untuk versi PHEV, hanya untuk pasar Jepang.

Sedangkan untuk versi mobil listrik atau BEV, disebutkan baru akan diluncurkan pada awal 2024.

Sementara itu, Crown sedan tetap akan dipasarkan. Bahkan, Toyota kabarnya sudah menyiapkan versi facelift-nya. Sedan mewah tersebut akan diluncurkan juga di 2022.

Disebutkan juga bahwa Toyota belum membatasi negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Artinya, Crown SUV juga berpotensi dipasarkan di Indonesia, mengingat tingginya peminat SUV di sini.

Saat ini, di China juga dipasarkan SUV dengan emblem Crown. Mobil tersebut merupakan Crown Kluger. SUV berukuran sedang itu mengambil basis dari Toyota Highlander di Amerika Utara dan Kluger di Australia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/20/134100915/toyota-crown-akan-meluncur-dalam-versi-suv

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.