Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Bodi Baru Tentrem, Avante H9 Aluminium

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Tentrem pada saat GIIAS 2021 memamerkan bodi bus terbaru yakni Avante H7 AB. Perbedaan bus tersebut dari unit Avante H7 biasa adalah penggunaan pelat aluminium pada bagian bodinya.

AB sendiri merupakan singkatan dari Aluminium Body. Pada saat pameran, redaksi sempat menanyakan apakah AB ini juga bakal digunakan untuk bodi buatan Tentrem yang lainnya.

Saat itu, salah satu staff dari Tentrem mengatakan kalau bisa saja digunakan untuk model bodi lain.

Belum lama ini, dikutip dari akun Instagram Freshbus, terlihat ada sasis bus tronton yang sedang dalam proses perakitan di karoseri. Terlihat siluet bus adalah model bodi buatan Karoseri Tentrem yang dipasang ke sasis tronton.

Terdengar suara perekam yang mengatakan aluminium body, yang merupakan bagian dari bodi bus yang sedang dirakit. Selain itu, ada juga beberapa petugas yang sedang mengerjakan bagian bodi yang berkilau tersebut.

Sales Staff Karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, bodi yang digunakan adalah Avante H9, hampir seluruh panel eksterior bus yang sedang dibuat tadi menggunakan bahan aluminium.

“Aluminium semua untuk panel samping dan bagasi,” ucapnya kepada Kompas.com, Selasa (15/3/2022).

Menarik untuk ditunggu seberapa ringan bodi Avante H9 dengan aluminium dan standar. Mengingat untuk Avante H7 AB, Karoseri Tentrem mengklaim lebih ringan sampai 500 kg dibanding varian yang standar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/16/114200915/bocoran-bodi-baru-tentrem-avante-h9-aluminium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke